Selasa, April 30, 2024

Rayakan HUT Kota Batam Ke-193, Hotel Santika gandeng 10 pelukis unjuk kebolehan 

Must read

Kesenian dan tradisi menjadi aset penting dalam pariwisata karena dapat menarik minat wisatawan terhadap daerah tersebut. Perkembangan Pariwisata secara keseluruhan juga merupakan hasil kerjasama berbagai pihak antara lain pemerintah, swasta dan masyarakat luas.

Efeknya, sektor pariwisata yang berkembang akan memberi kontribusi bagi perekonomian daerah setempat dan negara, baik secara langsung maupun tidak langsung. Itulah yang membuat pariwisata dianggap layak dan penting untuk terus dikembangkan.

Salah satu wujud kontribusi terhadap pelestarian kesenian lokal itu ditunjukan oleh Hotel Santika Batam. Hotel yang berlokasi di Jalan Engku Putri no 9, Batam Center ini berkolaborasi dengan Batam Tourism Promotion Board dan mengandeng 10 pelukis ternama Kota Batam dalam kegiatan Live Painting bertema “Indonesian Home in The Heart of Batam”.

Tema yang menggambarkan ciri khas brand Hotel Santika dan lokasinya yang berada di jantung kota Batam. Acara yang digelar pada Minggu, 18 Desember 2022 ini digelar sekaligus merayakan hari jadi Kota Batam yang Ke-193. 

Marani, Haryanto, Anom, Wahdjoe, Dipo, Rijon, Hernur, Dhika, Aulia, Wahyu Sulaiman dan Ragil didapuk ngabadikan tiap lekuk dan sudut Hotel Santika, lewat goresan kuas dan pensil di atas kanvas, dengan “bahasa” dan mahzab masing-masing. Tak hanya sudut hotel yang dilukis, beberapa tamu juga meminta disketsa secara langsung oleh pelukis. 

Kegiatan juga berlanjut dengan makan siang Bersama di Gurindam Restaurant yang terletak di lantai 11 Hotel Santika Batam, menyuguhkan pemandangan alam dan alun-alun kota.  Puluhan media, blogger, dan influencer turut bergabung dalam rangkaian acara ini.

Penyerahan hasil karya lukisan kepada manajemen hotel juga dilakukan di sela-sela jamuan makan siang. Pihak menajemen Hotel Santika Batam menyampaikan bahwa selain akan dipajang di hotel, beberapa lukisan  juga akan dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk kegiatan sosial. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article