Jumat, Maret 29, 2024

Ajak ritel belanja saham, Kaesang promosikan aplikasi Saham Rakyat

Must read

Presiden kebal hukum?

Berawal dari komunitas saham, aplikasi Saham Rakyat diluncurkan untuk ciptakan ekosistem jual beli saham yang aman dan mudah dipahami oleh masyarakat melalui kampanye #DariAwamJadiPaham

Aplikasi Saham Rakyat by Samuel Sekuritas Indonesia (Saham Rakyat) menargetkan pertumbuhan investor ritel Indonesia dengan mensosialisasikan cara belanja saham mudah melalui peluncuran aplikasi tersebut untuk ponsel pintar hari ini.

Aplikasi yang berawal dari komunitas Saham Rakyat hasil pemikiran Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan itu menyederhanakan dua proses utama dalam berinvestasi di pasar saham, yaitu belajar saham dan belanja saham.

Kevin Hendrawan, Founder Komunitas Saham Rakyat, menyatakan aplikasi Saham Rakyat by Samuel Sekuritas tersebut dapat membuat minat belanja saham investor ritel meningkat sehingga anggota komunitas sekaligus pengguna aplikasinya menjadi 1 juta investor ritel pada akhir tahun ini. Saat ini, jumlah anggota komunitas Saham Rakyat sekitar 160.000 investor ritel.

Menurut dia, banyak investor pemula yang berubah menjadi trader atau pelaku pasar saham harian. Trading saham, tuturnya, dapat membuat trader mendapatkan kesempatan untuk meraih untung karena pergerakan harga saham yang cukup fluktuatif.

“Untuk memastikan keamanan aset dan transaksi, trading saham yang digunakan perlu tersertifikasi dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujar Kevin Hendrawan.

Pernyataan itu disampaikan Kevin dalam acara peluncuran aplikasi Saham Rakyat by Samuel Sekuritas yang sudah dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store mulai hari ini (8 Februari 2022). Aplikasi tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dengan kampanye #DariAwamJadiPaham, aplikasi itu menyederhanakan penggunaan bahasa pasar saham agar lebih mudah dipahami para first-time traders.

“Investasi saham menjadi salah satu cara berinvestasi yang aman dan menguntungkan, melalui aplikasi ini, Saham Rakyat ingin menghapus stigma bahwa investasi saham itu rumit dipahami karena bahasa yang njelimet,” ucap Kaesang Pangarep, Brand Ambassador Saham Rakyat.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article