Jumat, April 19, 2024

ALL Heartist Fund

Must read

Siksa Kubur

Pemberian Accor dari hati kepada 65.000 anggota timnya di Asia Tenggara yang terkena dampak Covid-19.

Dengan COVID-19 yang menyebabkan melonjaknya tingkat kemiskinan di seluruh Asia Tenggara, Accor bangga bahwa ALL Heartist Fund-nya telah memberikan bantuan yang mengubah hidup lebih dari 65.000 anggota tim dan mitra hotel di seluruh wilayah. Dana €70 juta diluncurkan pada April 2020 dan lebih dari setahun sejak awal, Asia Tenggara menyumbang sekitar 70% dari hibah yang dibuat sejauh ini secara global. Di seluruh dunia, Accor telah memberikan 77.900 hibah dengan lebih dari €25,1 juta telah didistribusikan sejauh ini.

Accor menyebut anggota staf ‘Heartists’ karena mereka menyampaikan seni (artist) keramahan dari hati (heart),sehingga Grup dengan cepat memberikan dukungan sepenuh hati ketika melihat begitu banyak anggota tim terkena dampak pandemi. Sebastien Bazin, Chairman & CEO mengatakan, ketika mengumumkan dana, “di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, Accor mendampingi karyawan, rekanan, mitra, dan komunitasnya lebih dari sebelumnya.”

ALL Heartist Fund telah membantu ribuan Heartist Accor dan mitra di seluruh Asia Tenggara termasuk Dwi dari Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention dan Dewa dari Pullman Bali Legian Beach.

Negara-negara Asia adalah yang pertama menutup perbatasan dan tindakan penguncian dengan beberapa cara tersebar luas di seluruh kawasan, sehingga kebutuhan akan bantuan sangat besar dan berkelanjutan.

“Heartist kami benar-benar aset terbesar kami dan setiap hari mereka peduli dengan tamu kami, jadi prioritas utama kami adalah memastikan bahwa kami memiliki mekanisme dukungan untuk terus menjaga orang-orang kami,” ungkapGarth Simmons, Chief Executive Officer, Accor, Southeast Asia, Japan and South Korea.  

“Kebutuhan di Asia Tenggara sangat besar. Saya sangat bangga dengan tim kami, yang bekerja berjam-jam untuk memproses aplikasi dengan cepat dan memberikan dana kepada orang-orang saat mereka sangat membutuhkannya. Sayangnya, COVID-19 berdampak sangat keras pada negara-negara Asia dan ini cenderung menjadi negara-negara di mana persentase penduduk yang lebih besar sangat bergantung pada pariwisata untuk mencari nafkah dan di mana kesejahteraan mungkin tidak tersedia. Sungguh mengharukan saat memberikan kembali dan saya benar-benar tersentuh oleh dampak dana ini terhadap kehidupan tim kami, membawa Heartists lebih dekat bersama.”

Heartists dapat mengajukan permohonan dukungan beberapa kali jika mereka masih membutuhkan dan diharapkan dana akan berjalan setidaknya hingga akhir tahun 2021 karena pandemi terus menghambat pemulihan industri pariwisata dan perhotelan.

Dewa, seorang housekeeping attendant di Pullman Bali Legian Beach berjuang untuk menutupi biaya pengobatan ayahnya, yang menderita stroke tahun lalu dan putrinya, yang memiliki kelainan jantung, yang keduanya membutuhkan pengobatan rutin. Dia menerima cukup dana dari ALL Heartist Fund untuk pengobatan mereka dan membayar asuransi untuk memastikan kesehatan mereka yang berkelanjutan.

“Selama pandemi ini, semakin sulit bagi saya untuk menopang keluarga saya, tetapi dana ALL Heartist telah mengobarkan semangat saya untuk tidak pernah menyerah. Saya berterima kasih atas dukungan dan harapan yang diberikan kepada kami,” ucap Dewa.

Di negara seperti Myanmar, di mana ketidakstabilan politik berlanjut, ALL Heartist Fund melihat lonjakan aplikasi dari anggota staf yang membutuhkan dukungan mendesak. Accor memproses lebih dari 3.400 aplikasi hanya dalam dua bulan saja di Myanmar dan menyediakan USD $628.000 selama periode ini untuk membantu Heartists membayar kebutuhan pokok seperti bahan makanan, listrik, dan persediaan medis. Aplikasi ulang sekarang sedang diproses.

Setelah operasi di Sofitel Inle Lake Myat Min dihentikan, terapis spa di resor menghadapi situasi sulit sebagai satu-satunya pencari nafkah untuk keluarganya. Baik paman dan kakeknya meninggal tak lama setelah itu, meninggalkan tujuh saudara kandung dalam rumah tangga dengan pendapatan yang sangat terbatas.

Setelah mengajukan permohonan dana ALL Heartist, jumlah yang diminta digandakan oleh Accor, tiba secara kebetulan pada hari ulang tahunnya. Dipenuhi rasa syukur, dia menelepon hotel untuk menjelaskan bahwa dia sekarang bisa membeli beras, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya untuk keluarganya untuk hidup. Heartist lain di Myanmar bisa mendapatkan dana untuk membayar operasi mendesak ibunya dan mengatakan hibah itu benar-benar menyelamatkan nyawa ibunya.

Thailand adalah negara yang paling banyak dikunjungi di Asia Tenggara dan sangat terpukul oleh pandemi, tetapi dana mampu membantu ribuan staf di negara itu. Phuket sangat terpengaruh, dengan sebagian besar penduduknya mengandalkan pariwisata untuk hidup mereka. Dang, seorang room attendant dari Pullman Phuket Arcadia, berhasil mendapatkan dana untuk membayar sewa guna memastikan keluarganya tidak menjadi tunawisma.

Foto: Dang dari Pullman Phuket Arcadia diberikan dana untuk membayar sewanya; dan Bernadette menggunakan dana tersebut untuk menutupi biaya pengobatan ibunya.

Bernadette bekerja untuk Accor Plus, program loyalitas lifestyle, di Filipina, dan menghabiskan sebagian besar gajinya untuk menutupi biaya pengobatan ibunya. Dia khawatir bahwa dia harus mengurangi makan dua kali sehari untuk keluarganya agar dia dapat terus menjaga ibunya dengan baik, tetapi ALL Heartist Fund datang untuk menutupi asuransi dan obat-obatan.

“Saya merasa diberkati karena bekerja di perusahaan yang begitu hebat dan saya lebih yakin dari sebelumnya bahwa Accor adalah tempat yang tepat untuk saya,” kata Bernadette.

Sandy adalah seorang room attendant di ibis Styles Bogor Raya, Indonesia, yang istrinya sedang mengandung anak pertama ketika COVID-19 melanda dan jam kerjanya dikurangi.

“Saya tidak menyangka aplikasi saya akan disetujui karena saya hanya pekerja harian, tapi saya disetujui dalam waktu empat hari,” kata Sandy. “Dana itu dikirim hanya satu hari sebelum bayi saya lahir dan membantu membayar biaya pengobatan, menutupi sewa dan membeli popok dan makanan untuk keluarga. Saya menangis lewat telepon ketika saya mendengar berita itu – itu adalah penyelamat bagi saya dan keluarga saya.”

ALL Heartist Fund juga mendukung mitra yang mengandalkan hotel Accor untuk sebagian besar pendapatan mereka, seperti Dwi, yang bekerja sebagai pemasok mandiri Pullman Ciawi Vimala Hills Resort, Spa & Convention. Sebelum Covid-19, Dwi menjual jamu, minuman herbal tradisional Indonesia sebagai bagian dari sarapan prasmanan hotel, memperkenalkan para tamu pada pengalaman lokal yang sehat.

Ketika sarapan prasmanan berhenti karena peraturan daerah, Dwi mengalami kesulitan secara finansial. General Manager hotel mengajukan dia untuk pendanaan, meskipun dia bukan karyawan langsung. Dia menggunakan dana itu untuk membeli persediaan yang cukup untuk menjual jamu selama pandemi untuk menghidupi keluarganya.

“Saya sangat senang menerima dana ini. Bukan hanya uang untuk kelangsungan hidup tetapi juga sebuah hadiah harapan,” kata Dwi. “Saya sangat bersyukur karena meskipun saya bukan karyawan langsung hotel, mereka membuat saya merasa seperti keluarga.”

Selain bantuan keuangan yang diberikan melalui ALL Heartist Fund, banyak hotel Accor di seluruh wilayah tersebut membagikan beras, telur, dan kebutuhan pokok lainnya tidak hanya untuk karyawan mereka, tetapi untuk komunitas di sekitar mereka dalam beberapa kesempatan.

“COVID-19 telah menunjukkan kepada kami bahwa kami hanya sekuat yang paling rentan dan melalui ALL Heartist Fund, kami dapat mendukung anggota tim kami yang paling rentan untuk melewati krisis ini. Ini adalah pengalaman yang paling merendahkan hati dalam kehidupan kerja saya dan membuat saya sangat bangga bekerja di perusahaan yang benar-benar peduli,” ungkap Mr. Simmons.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article