Selasa, Maret 19, 2024

Aplikasi Saham Rakyat tawarkan kemudahan dan kecanggihan bagi investor

Must read

  • Sejak resmi diluncurkan pada Februari 2022, aplikasi Saham Rakyat telah diunduh oleh total lebih dari 100.000 pengguna di Play Store dan App Store.
  • Saham Rakyat menawarkan berbagai fitur yang dapat memudahkan para pengguna, baik pemula maupun investor handal.
  • Peluncuran Saham Rakyat versi Pro diharapkan dapat menarik minat para investor handal dengan pengalaman trading saham yang berbeda karena UI/UX yang menarik dan mudah digunakan.

Menurut data Statistik Pasar Modal Indonesia, perAgustus 2022, jumlah investor saham telah mencapai lebih dari 4 juta investor, meningkat 19.89% dibandingkan tahun sebelumnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa sejak pandemi COVID-19, pertumbuhan investor saham kian meningkat.

Hal tersebut mendorong Kevin Hendrawan (CEO Saham Rakyat) dan Kaesang Pangarep (Brand Ambassador Saham Rakyat) berkolaborasi membentuk Komunitas Saham Rakyat pada Agustus 2020, guna memberikan edukasi terkait literasi keuangan, termasuk pemahaman tentang investasi saham.

Demi memudahkan para anggota komunitas mempelajari proses transaksi saham dengan aman, aplikasi Saham Rakyat by Samuel Sekuritas (versi lite) hadir pada Februari 2022 sebagai platform belanja saham dengan tampilan aplikasi yang lebih familiar bagi masyarakat awam, layaknya sebuah marketplace, di mana pengguna dapat memasukkan beberapa saham sekaligus dalam keranjang belanja (cart) untuk selanjutnya menyelesaikan pembelian (check out) dalam satu waktu.

Menurut Kaesang, platform Saham Rakyat hadir untuk menghapus stigma, bahwa berinvestasi saham adalah suatu hal yang rumit karena tampilan aplikasi dan istilah yang kurang dipahami masyarakat awam. “Saham Rakyat ingin menciptakan ekosistem jual beli saham yang aman dan mudah dipahami, dengan menyederhanakan dua proses utama dalam berinvestasi di pasar saham, yaitu belajar saham dan belanja saham,” tambah Kaesang.

Saham Rakyat menawarkan berbagai fitur yang dapat memudahkan para pengguna, baik pemula maupun investor handal.

Kevin menjelaskan, “Aplikasi Saham Rakyat, sebagai platform belanja saham pertama di Indonesia, menawarkan berbagai kemudahan bagi Warga Cuan (sebutan untuk anggota komunitas dan pengguna aplikasi Saham Rakyat) melalui fitur penting untuk mendukung kegiatan belanja saham para penggunanya, di antaranya fitur Ide Cuan (rekomendasi saham pilihan berdasarkan hasil analisa dari analis keuangan tersertifikasi.

Kemudian, KECUP (Kelompok Cuan Pilihan) yang merupakan hasil kolaborasi dengan Thomas J Dorsey, sistem trading yang sudah diuji coba sejak 2014 dan terbukti memiliki rata-rata growth rate yang lebih tinggi dari IHSG; Group Chat (ruang diskusi terbuka di mana pengguna dapat bertanya dan dijawab langsung oleh analis keuangan Saham Rakyat); dan edukasi webinar seputar analisa saham. Pengguna dapat memanfaatkan semua fitur tersebut secara gratis.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article