Jumat, April 19, 2024

AR & Co hadirkan kembali Affandi Koesoema, Basoeki Abdullah, hingga Antonio Blanco 

Must read

Siksa Kubur

AR & Co bersama Celsius, brand fashion lokal, memamerkan karya seni bersejarah dari tiga Maestro Lukis Indonesia, yaitu Affandi Koesoema, Basoeki Abdullah, dan Antonio Blanco dalam pameran seni pop-up berjudul El-Maestro

AR & Co, anak perusahaan WIR Group, bersama dengan Celsius, brand fashion lokal Indonesia, menampilkan visual karya seni lukisan yang interaktif dan imersif kepada pengunjung melalui dukungan teknologi AR (Augmented Reality).

AR & Co mengembangkan filter Instagram yang dapat memunculkan visual interaktif berupa animasi 3D yang dapat bergerak memberikan pengalaman unik terhadap lukisan bersejarah dari tiga maestro lukis Indonesia, yakni Affandi Koesoma, Basoeki Abdullah, dan Antonio Blanco. Kegiatan eksibisi ini ditampilkan melalui event El-Maestro yang merupakan peluncuran koleksi fashion terbaru dari Celsius dan berlangsung di Sarinah, Jakarta.

Tidak sekedar memamerkan karya lukis dan menuangkan mahakarya seni tersebut dalam item fashion, kolaborasi Art in Fashion “El-Maestro” ini juga menghadirkan ketiga maestro tersebut secara nyata, dalam bentuk figur animasi 3D avatar. Hal ini memberikan pengalaman unik bagi pengunjung dan mendorong generasi muda untuk terus memberikan apresiasi terhadap karya seniman dalam negeri. 

Gupta Sitorus, Chief of Sales and Marketing Officer dari WIR Group, mengatakan, “Teknologi AR telah memberikan disrupsi dalam berbagai bidang, termasuk dalam hal memberikan apresiasi pada karya seni. Sentuhan teknologi dalam karya seni lukisan berhasil memberikan pengalaman unik bagi pengunjung untuk lebih mengapresiasi karya seni tersebut secara lebih dalam.”

“Sebuah karya seni mampu menggugah emosi, perasaan, pemikiran mendalam pada orang yang melihat, dan dengan dukungan teknologi augmented reality, semua sensasi yang dialami indera itu dapat ditingkatkan.”

Di dalam pameran seni El-Maestro, ketiga Maestro ditampilkan dalam bentuk visual interaktif melalui filter Instagram yang mudah diakses oleh pengunjung dan akrab dengan generasi muda.

Hal ini juga bertujuan untuk menarik minat mereka sebagai generasi masa depan untuk mengenal legenda dunia seni internasional asal Indonesia tersebut. Selain itu, bagi generasi yang lebih senior, kehadiran Affandi, Basoeki Abdullah dan Antonio Blanco dalam wujud figur AR ini dapat menjadi momen nostalgia.

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article