Jumat, Maret 29, 2024

ASEAN Tourism Forum 2023 

Must read

Presiden kebal hukum?

Kesiapan Venue Jogja Expo Center (JEC) jadi kunci sukses penyelenggaraan ATF 2023

Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum 2023 sekaligus Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY, Gusti Kanjeng Ratu Bendara menyerukan kepada seluruh pelaku industri pariwisata untuk memanfaatkan semaksimal mungkin ajang TRAVEX di ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang akan dihelat pada awal Februari nanti untuk mempromosikan destinasi pariwisata Yogyakarta. 

Yogyakarta bersiap menggelar perhelatan akbar ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan dihelat pada 2-5 Februari tahun 2023. Setelah sukses menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) pada tahun 2002 di Yogyakarta dan 2012 di Manado, Pemerintah Kota Yogyakarta akan kembali dengan bangga menyambut semua delegasi di Forum Pariwisata tahunan terbesar ASEAN 2023. 

Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum 2023 dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY, Gusti Kanjeng Ratu Bendara menyampaikan, “Ajang TRAVEX di ATF 2023 adalah sebuah kesempatan baik dan strategis yang mesti kita manfaatkan bersama. Saya menyerukan dan mengajak seluruh pelaku industri pariwisata agar memanfaatkan ajang TRAVEX di ATF 2023 untuk segiat mungkin mempromosikan destinasi wisata Yogyakarta dan berbagai destinasi lainnya di Nusantara. Para pemilik tour operator dan tour agent, jangan sampai ketinggalan kesempatan emas ini. Pemda DIY sangat mendukung kalian untuk turut serta.”

Lebih jauh Gusti Bendara yang berbicara disela-sela program acara diskusi dan hiburan, Regol (Rerasan Golek Solusi) melalui akun Youtube Paniradya Kaistimewaan, Kepatihan, Yogyakarta, Jumat malam lalu, menjelaskan bahwa Travel Exchange (TRAVEX) merupakan ajang pertemuan antara international buyers dari 33 negara dan para peserta pameran atau exhibitor (sellers) dari negara-negara ASEAN yang menjadikan momen ini begitu istimewa dan penting untuk dimanfaatkan bagi pelaku industri pariwisata Yogyakarta untuk berpromosi, memperkenalkan dan menawarkan destinasi-destinasi terbaiknya.

Salah satu agenda utama dalam ATF 2023 adalah TRAVEX, trade-only mart yang menampilkan kontingen produk dan layanan tujuan wisata dan perjalanan ASEAN terbesar di dunia, serta memfasilitasi penjualan, pembelian, dan promosi kawasan secara internasional. Pemerintah Yogyakarta berharap agar pihak industri pariwisata dan Pemerintah Daerah seluruh indonesia dapat memanfaatkan pertemuan strategis ini dan dapat berpartisipasi di pertemuan B2C dan B2B.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Kadarmanta Baskara Aji di kesempatan diskusi acara REGOL kembali menyampaikan pesan kesiapan Yogyakarta menjadi Tuan Rumah dan penyelenggara ASEAN Tourism Forum 2023 pada 2-5 Februari 2023 mendatang.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article