Jumat, Juli 19, 2024

Bazar Medis dan Kesehatan: Kolaborasi Baksos J-Lo dan Lions Club Jember Argopuro

Must read

Mengawali hari Minggu, 23 Mei 2024 pukul 08.00 pagi dan berakhir pada pukul 12.00, tim Java Lotus Hotel Jember (J-Lo Jember) berkolaborasi dengan organisasi pekerja sosial international, Lions Club Jember Argopuro menyelenggarakan donor darah, bazar medis dan kesehatan.

Kegiatan mutualisme antar organisasi ini bertujuan menjaring warga Jember dari berbagai strata sosial untuk berani berkonsultasi dan memeriksakan diri. Pasalnya warga Pandhalungan sudah familiar berdonor darah, namun masih “ewuh-pakewuh” melakukan konsultasi atau tes kesehatan.

Menejemen Java Lotus Jember dengan misi J-Lo Tradition, mengupayakan peningkatan kualitas pemahaman masyarakat sekitar hal kesehatan. Seperti kita ketahui danor darah secara rutin tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang memerlukan sumbangan darah.

Donor darah, bermanfaat bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, dapat mendeteksi penyakit, meningkatkan produksi sel darah, memperpaanjang umur, membakar kalori berlebih. Donor darah juga  menurunkan risiko kanker, menurunkan  kolesterol, kelebihan zat besi.

Untuk memberi nilai tambah dari aksi donor darah, bagi pendonor dan pendamping, digelar bazar medis serta kesehatan, selain menyediakan produk kesehatan juga ruang layanan konsultasi kesehatan mental yang akhir- akhir ini menjadi sorotan publik.

“Yang berdonor darah, masyarakat pembeli produk kesehatan atau konsultasi kesehatan, masih mendapat nilai tambah yaitu berderma,” ungkap Project Officer Baksos Lions Club Jember Argopuro, juga menjabat GM Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono.V.

Dana dari donasi vendor bazar menjadi kas Lions Club Jember Argopuro dan kemudian  dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya, jelas Project Officer Baksos Lions Club Jember Argopuro.

Publik, Gratis dan Diskon

Baksos Donor Darah, Bazar Medis dan Kesehatan pertama di Jember ini terbuka untuk masyarakat umum. Target hadir 200 orang untuk mendapatkan 150 kantong darah dalam empat (4) jam. Faktor kegagalan dari angka rata-rata adalah 30% dari total yang mendaftar donor darah.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article