Jumat, Maret 29, 2024

Bluebird raih penghargaan DTKJ Awards 2020

Must read

Presiden kebal hukum?

Bentuk apresiasi Dewan Transportasi Kota Jakarta terhadap penyedia transportasi yang ramah disabilitas

PT Blue Bird Tbk, sebagai pemimpin untuk layanan jasa taksi di Indonesia, berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Awards 2020 yang bertema “Transportasi Berkeadilan untuk Disabilitas”.

Ajang DKTJ Awards 2020 merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember 2020.

Penghargaan dengan kategori Silver diberikan kepada Bluebird sebagai tanda apresiasi atas upaya perusahaan dalam menyediakan sarana transportasi yang ramah disabilitas.

Noni Purnomo, selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk menyampaikan, “Saya mewakili segenap tim di Bluebird menyampaikan terima kasih kepada pihak Dewan Transportasi Kota Jakarta atas penghargaan yang diberikan kepada Bluebird. Penghargaan ini selaras dengan komitmen perusahaan dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman dan dapat diandalkan oleh semua lapisan masyarakat, termasuk kepada penyandang disabilitas.”

Noni menambahkan bahwa Bluebird telah menerapkan berbagai langkah guna mewujudkan pelayanan terbaik dan semaksimal mungkin kepada para pelanggan, termasuk menyediakan pelatihan dasar kepada para pengemudi.

“Pada 2014 lalu, Bluebird juga menghadirkan layanan khusus yaitu Bluebird Lifecare Taxi, sebuah armada khusus yang bertujuan memenuhi kebutuhan transportasi bagi penyandang disabilitas. Kehadiran layanan Lifecare Taxi persembahan Bluebird ini juga mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai Transportasi Umum Pertama yang Menyediakan Layanan Armada untuk Difabel,” tambah Noni.

Bluebird Lifecare Taxi

Armada dari Bluebird Lifecare Taxi merupakan armada MPV (Multi Purpose Vehicle) 7 tempat duduk yang telah dilengkapi pengerak kursi jok elektrik dengan fitur Power Slide Up Seat sehingga mampu memudahkan aksesibilitas penumpang untuk naik maupun turun dari pintu samping.

Saat ini, armada Lifecare Vehicle Taxi dari Bluebird Group dapat diperoleh melalui call center (021-79171234) serta outlet eksklusif di beberapa rumah sakit yang telah terdaftar.

“Semoga melalui penghargaan ini dapat terus mendorong Bluebird dalam mendukung langkah pemerintah dan DTKJ untuk menyediakan solusi transportasi berkelanjutan kepada semua kalangan termasuk masyarakat difabel,” tutup Noni.

Tentang Blue Bird Group

Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya.

Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi bluebirdgroup.com.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article