Jumat, April 19, 2024

Bongkar Poco X5 5G dan temukan 7 faktor X ponsel 3 jutaan paling ekstrem di kelasnya!

Must read

Siksa Kubur

POCO, Trendsetting Lifestyle Technology Brand yang populer di kalangan anak muda Indonesia baru saja mendobrak di awal tahun 2023 dengan meluncurkan smartphone ekstrem yang sudah ditunggu-tunggu banyak penggemar, yaitu POCO X5 5G.

Smartphone ini sukses menjadi penerus kesuksesan POCO X Series berkat performanya yang ekstrem dan sanggup melibas berbagai jenis game dengan mudah.

“Kebolehan POCO X5 5G sudah diakui oleh banyak orang. Mulai dari tech reviewer, teman-teman media, bahkan oleh pro-player. Tapi masih banyak yang bertanya kok bisa, sih, hape harga tiga jutaan ini paling worth it? Untuk memuaskan rasa penasaran kalian, kita bongkar dan perlihatkan komponen di hape 3 jutaan paling ekstrem ini!” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Ada banyak Faktor X yang membuat POCO X5 5G menjadi smartphone yang bikin hari kamu #XcitingAsAlways. Untuk membuktikannya ayo kita bongkar (bedah) apa saja rahasia yang bikin POCO X5 5G layak menjadi pilihan anak muda, khususnya mereka yang gemar nge-game.

1. Dari bagian mainboard terlihat rahasia performa POCO X5 5G, yaitu chipset Snapdragon 695 5G. Di balik ukurannya yang mini karena di desain dengan fabrikasi 6nm, chipset ini memiliki performa yang nggak tanggung-tanggung. Dari hasil pengujian internal, didapatkan Snapdragon 695 5G ini mampu memperoleh skor AnTuTu sebesar 404.767, yang jika dibandingkan bahkan lebih tinggi dibandingkan chipset yang digunakan pada seri X sebelumnya.

Sebagai catatan, CPU Kryo 660, GPU Adreno 619 yang disematkan ini mampu meningkatkan setiap interaksi untuk menghasilkan pengalaman bermain yang lancar, streaming yang andal, dan juga fotografi pro-level dengan Spectra 346T Triple ISP. Sementara dukungan memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13 GB dan ROM 256 GB, membuat POCO X5 5G bakal mudah nyikat berbagai jenis game.

Tidak heran chipset yang diluncurkan tahun 2022 ini merupakan salah satu chipset terbaik hingga sekarang. Hal menarik yang dimiliki POCO X5 5G ini adalah kemampuannya berada di jaringan 5G dari berbagai provider yang dapat dipasangkan di slot kartu hybrid yang tersedia.

Dengan demikian, pengguna POCO X5 5G dapat bebas memilih untuk menikmati kecepatan dan kestabilan jaringan 5G dari dua SIM Card, atau menggunakan salah satu slot yang dimiliki untuk menambah memori menggunakan micro SD yang dapat menampung hingga 1TB.

2. Lebih jauh melihat sektor pendingin POCO X5 5G ternyata sudah dilengkapi graphite cooling berukuran besar hingga 9.600mm persegi. Kemampuan POCO X5 5G dalam mengelola temperatur hasil kombinasi chipset Snapdragon 695 5G yang rendah daya dengan cooling yang luas ini membuat POCO X5 5G semakin ekstrem digunakan untuk bermain game, menonton, mendengarkan musik, maupun browsing seharian. 

3. Bagaimana dengan baterai POCO X5 5G? Smartphone ini sudah dilengkapi baterai Li-ion (Lithium ion) berkapasitas 5000mAh. Berdasarkan pengujian internal, POCO X5 5G mampu bertahan non-stop 20 jam menelepon, 21 jam streaming video, 13 jam gaming, hingga 192 jam mendengarkan musik. Menariknya POCO X5 5G juga sudah dilengkapi in-box charger berdaya 33W!

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article