Jumat, April 19, 2024

Bridgestone perkenalkan label baru

Must read

Siksa Kubur


Untuk kurangi sampah plastik 

Belakangan ini di Indonesia sedang gencar-gencarnya gerakan untuk menumbuhkan kesadaran untuk mengurangi sampah plastik. Hal ini sejalan dengan target pemerintah Republik Indonesia yang tercantum pada Peraturan Presiden No. 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, untuk dapat mengurangi 30% jumlah sampah pada tahun 2025.

Saat ini ada lebih dari 30 kota/kabupaten di Indonesia yang mulai menerapkan pelarangan penggunaan plastik sekali pakai, termasuk di DKI Jakarta untuk mengurangi potensi potensi sampah plastik. 

Tak mau ketinggalan, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, juga turut andil dalam gerakan pengurangan sampah plastik ini. Di awal September 2020 ini, Bridgestone Indonesia memperkenalkan label ban baru dengan tampilan yang lebih ringkas, dan memiliki ukuran yang setidaknya 40% lebih kecil dari label ban sebelumnya yang diperuntukkan bagi pasar Indonesia.

“Mengingat penggunaan label ban masih diharuskan di pasar Indonesia, kami memaksimalkannya dengan membuat desain yang lebih ringkas dan menarik. Ukuran label baru yang lebih kecil ini juga merupakan bentuk turut serta kami dalam program pemerintah untuk dapat mengurangi jumlah sampah plastik,” ucap Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia. 

Berdasarkan angka penjualan rata-rata tahunan Bridgestone di Indonesia, inisiatif untuk mengurangi ukuran label ban ini diperkirakan dapat membantu mengurangi sampah plastik sebesar 7-ton setiap tahunnya. 

“Inisiatif ini tentunya sejalan dengan misi CSR Global Bridgestone yaitu “Our Way to Serve”, yang merupakan komitmen nyata Bridgestone untuk selalu menyumbang masyarakat dengan mutu tertinggi serta membantu memastikan lingkungan yang sehat bagi generasi kini dan mendatang”, tambah Mukiat.

Label yang terdapat pada setiap ban berisikan informasi terkait produk ban, informasi produsen, pemenuhan standar dan sertifikasi yang diperlukan dan petunjuk penggunaan. Label baru pada Ban Bridgestone di pasar Indonesia ini juga dilengkapi dengan penyematan QR code yang memungkinkan pelanggan lebih mudah dalam mengakses fitur produk serta informasi produk penting lainnya.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article