Sabtu, April 20, 2024

Bulan Solidaritas Palestina 2022

Must read

Siksa Kubur

Donasi Yayasan Rumah Zakat Indonesia untuk pembangunan RS Indonesia di Hebron, Palestina, mengawali Bulan Solidaritas Palestina

Memasuki November 2022 yang merupakan Bulan Solidaritas Palestina, MUI telah mengawali rangkaian kegiatan solidaritasnya terhadap bangsa Palestina dengan mengadakan kegiatan sosial – kemanusiaan, yakni menerima donasi dari Yayasan Rumah Zakat Indonesia bagi pembangunan RSIH. Kegiatan yang diadakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta, pada Rabu, 2 November 2022 tersebut akan diikuti oleh kegiatan lain seperti Webinar untuk memperingati Hari Soidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina (International Day of Solidarity with the Palestinian People) yang jatuh pada 29 November. 

Irvan Nugraha yang mewakili Yayasan Rumah Zakat Indonesia, dalam kesempatan tersebut telah menyerahkan kepada Dr. Amrsyah Tambunan, Sekjen MU, donasi sebesar Rp 39.783.750. Menurut Irvan Nugraha yang merupakan Kepala Divisi Pemasaran Yayasan Rumah Zakat Indonesia, donasi tersebut diperoleh dari sumbangan masyarakat yang dikumpulkan sejak Bulan Solidaritas Palestina November 2021 di mana masyarakat Indonesia memang tergerak untuk mengulurkan tangan membantu saudara-saudara bangsa Palestina di wilayah Tepi Barat khususnya kota Hebron yang tidak memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

Kita ketahui bahwa bangsa Palestina di wilayah Tepi Barat tersebutsangat sering menjadi korban kekerasan otoritas Israel sehingga mereka sangat memerlukan fasilitas kesehatan. Pihak Yayasan Rumah Zakat Indonesia sangat mengharapkan RSIH dapat segera dibangun sehingga benar-benar dapat membantu saudara-saudara kita bangsa Palestina di Tepi Barat.

Menyambut donasi sosial kemanusiaan tersebut, Sekjen MUI Dr. Amirsyah Tambunan selain menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Yayasan Rumah Zakat Indonesia yang didirikan di Bandung sejak 1998, yang terus mendukung kiprah MUI dalam menggalang semangat solidaritas kemanusiaan, juga telah mengingatkan kita semua untuk terus memperkuat ikatan persaudaraan dengan saudara-saudara bangsa Palestina dan terus mendukung perjuangan bangsa Palestina agar keluar dari penjajahan Israel.

Dukungan berupa donasi dalam jumlah yang besar dari Yayasan Rumah Zakat Indonesia ini mencerminkan perasaan dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap penderitaan bangsa Palestina. Perasaan yang sangat universal sifatnya.

Dr. Amirah Nahrawi, Ketua Bidang Penggalangan Dana Pembangunan RSIH, menambahkan bahwa donasi dari Yayasan Rumah Zakat Indonesia tersebut menambah jumlah donasi yang telah dikumpulkan oleh Panitia MUI sejak November 2021 yang telah mencapai Rp 25 miliar. Jumlah tersebut memang masih jauh dari target yang direncanakan sebesar Rp 87 miliar.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article