Jumat, Maret 29, 2024

Cigna berbagi 10 tangan palsu

Must read

Presiden kebal hukum?

Hanya beberapa hari sebelum berakhirnya tahun 2020, Cigna Indonesia berbagi 10 (sepuluh) tangan palsu jenis LN-4 kepada kaum disabilitas di Ciputat, Tangerang Selatan.

Tangan palsu ini didistribusikan tanpa biaya sama sekali, dan diterima oleh rekan-rekan disabilitas yang telah diseleksi melalui kolaborasi dengan Yayasan Visi Maha Karya, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat disabilitas.

“Tahun ini, dengan adanya pandemi global, orang-orang terus berjuang menghadapi berbagai macam tantangan yang belum pernah mereka alami sebelumnya,” ujar Phil Reynolds, Presiden Direktur & CEO, Cigna Indonesia.

“Distribusi tangan palsu jenis LN-4 ini merupakan perwujudan misi kami, yakni membantu komunitas yang kami layani meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan ketenangan pikiran mereka. Kami berharap tangan-tangan ini dapat membantu teman-teman kita yang hidup dengan disabilitas—sekecil apapun itu; dan membuat tahun 2020 ini menjadi lebih baik bagi mereka.”
 
Tangan palsu jenis LN-4 adalah ‘tangan bantuan’ yang dipasang di bawah siku penerima tanpa tindakan operasi. Tangan ini sederhana, terjangkau, tahan lama, dapat diandalkan dan fungsional. Tangan ini tahan air, tahan panas, bebas kotor, dan tidak akan rusak jika terkena garam; serta gampang dibersihkan hanya dengan air. Tangan ini kokoh dan jika dipasang dengan benar pada penerima, dapat mengangkat beban hingga 10 kilogram.
 
“Tangan bantuan ini dapat mendukung teman-teman kita yang hidup dengan disabilitas untuk melakukan kegiatan sehari-hari mereka; seperti menyikat gigi, menyisir rambut, dan memegang sendok garpu. Kami senang sekali karena tangan ini dapat membantu teman-teman kita melakukan kegiatan yang dulu harus mereka lakukan dengan bantuan orang lain,” ujar Akhiz Nasution, Direktur Cigna Indonesia, saat acara distribusi tangan palsu di gedung Yayasan Visi Maha Karya di Ciputat, Tangerang Selatan, 27 Desember 2020.
 
Di Indonesia, Cigna telah membantu mendistribusikan lebih dari 70 tangan palsu jenis LN-4 sejak tahun 2018 melalui kolaborasi dengan beberapa organisasi lokal. Tahun ini, Cigna kembali berkolaborasi dengan Yayasan Visi Maha Karya dalam menyeleksi penerima tangan yang sesuai dengan kriteria.
 
“Kami telah bekerja sama dengan Cigna sejak tahun 2018 dalam mendistribusikan tangan palsu jenis LN-4 yang telah banyak membantu mengubah hidup teman-teman disabilitas kita,” ujar Salis Maulana, Ketua Yayasan Visi Maha Karya.

“Tangan ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup teman-teman kita, memungkinkan mereka untuk lebih aktif dan bahkan membantu mereka bekerja.”
 
Tangan palsu ini disediakan oleh Cigna Indonesia melalui kerja sama dengan Cigna Corporation dan Yayasan Ellen Meadows, sebuah yayasan non-profit berbasis di Amerika Serikat yang telah mendistribusikan lebih dari 57 ribu tangan palsu LN-4 di seluruh dunia sejak tahun 2005.
 
Tentang Cigna Indonesia
PT Asuransi Cigna (“Cigna Indonesia”) adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdiri sejak 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, yaitu sebuah perusahaan penyedia jasa kesehatan global yang beroperasi di 30 negara dan melayani lebih dari 165 juta nasabah di dunia.
 
Kini Cigna Indonesia telah berkembang menjadi salah satu penyedia asuransi terdepan di Indonesia, dengan menyediakan beragam rangkaian produk dan layanan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah di setiap tahap kehidupan mereka.

Pada akhir tahun 2019, Cigna Indonesia mencatatkan hasil finansial solid dengan risk-based capital 269%, jauh di atas standar yang ditetapkan pemerintah, yaitu 120%. Cigna Indonesia telah menerima beragam penghargaan dari berbagai institusi bisnis dan media di Indonesia.

Penghargaan-penghargaan ini merupakan wujud bukti komitmen Cigna Indonesia sebagai perusahaan yang menomorsatukan nasabah melalui produk-produk serta layanan yang relevan. Untuk info lebih lengkap, kunjungi cigna.co.id.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article