Kamis, April 25, 2024

Dafam Hotel Management manfaatkan energi surya

Must read

Dafam Hotel Management yang merupakan salah satu hotel operator di Indonesia melakukan inovasi pemanfaatan energi surya untuk unit hotelnya, bertempat di Hotel Dafam Semarang, Kamis 17 November 2022 bersama dengan PT Tripower Solar Nusantara melakukan menandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) kerjasama bidang pemanfaatan Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Sinergi dua perusahaan multinasional ini akan melaksanakan kerjasama dalam bentuk Sistem PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) On Grid di Gedung hotel 

PLTS On Grid adalah PLTS yang bekerja paralel dengan sumber utama seperti PLN, genset dan lain-lain. Sistem ini berfungsi sebagai pengurang penggunaan sumber listrik utama yang ada sehingga menghemat biaya pemakaian sumber listrik secara keseluruhan.

Penandatanganan dilakukan oleh President Direktur  PT Dafam Property Indonesia (DPI) Tbk Billy Dahlan, Direktur PT Dafam Property Indonesia Tbk Wijaya Dahlan, Direktur Utama PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan MBA dan Direktur Utama PT Tripower Solar Nusantara Laurentinus Salvani Tedi W. Energi surya adalah sumber energi melimpah di negeri khatulistiwa, Indonesia.

Negeri kita memiliki potensi energi matahari hingga 207,8 Gigawatt menurut data Kementerian ESDM atau 560 Gigawatt menurut data Institute for Essential Service Reform (IESR).

“Dafam Hotel men-suport energi yang bersih dan tidak menimbulkan polusi. Karena itu, dengan penggunaan panel surya akan tetap melindungi bumi dari pemanasan global, dari sisi bisnis hotel kita bisa melakukan penghematan energy yang bisa mengurangi biaya operational hotel dan kerjasama ini di harapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat memanfaatkan energi baru  yang lebih ramah lingkungan,” ungkap Andhy Irawan MBA dalam siaran persnya.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article