Sabtu, April 20, 2024

Fortinet Security Fabric terbaru untuk OT

Must read

Siksa Kubur

Fortinet Perkenalkan Produk Khusus Keamanan Siber Baru dan Jasa Profesional untuk Lingkungan Teknologi Operasional

Produk keamanan OT terbaru dan disempurnakan menambah kemampuan Fortinet Security Fabric, perkuat komitmen Fortinet untuk menekan risiko keamanan siber dalam sistem kendali siber fisik dan industri.

John Maddison, EVP of Products and CMO, Fortinet

“Lingkungan teknologi operasional semakin terhubung ke awan dan rantai persediaan sehingga menciptakan peluang besar untuk penyerang siber. Produk keamanan informasi tradisional tidak cocok untuk keamanan siber fisik. Fortinet Security Fabric untuk OT khusus dirancang untuk teknologi operasional, dan kami bangga memperkenalkan kemampuan siber fisik tambahan untuk melindungi lingkungan.”

Ringkasan Berita

Fortinet® (NASDAQ: FTNT), pemimpin global dalam keamanan siber yang mempertemukan jaringan dan keamanan, mengumumkan produk dan layanan untuk lingkungan baru dan disempurnakan sebagai pengembangan dari Fortinet Security Fabric for OT.

Fortinet memampukan perusahaan untuk membangun platform solusi terintegrasi untuk memitigasi risiko siber secara efektif di seluruh lingkungan OT (Operational Technology) dan IT (Information Technology).

Situasi Keamanan OT

Lingkungan industri semakin terhubung ke berbagai aplikasi, perangkat, jaringan korporat IT eksternal dan internal sehingga kemungkinan terjadinya penyerangan meningkat tajam dan mengekspos aset penting OT terhadap ancaman yang semakin canggih dan merusak. 

Laporan Situasi Teknologi Operasional dan Keamanan Siber Fortinet 2022 menemukan bahwa 93% dari perusahaan mengalami gangguan keamanan sebanyak satu kali atau lebih selama setahun belakangan, dengan 61% gangguan berpengaruh terhadap sistem OT. Pembobolan keamanan berpotensi mengganggu infrastruktur, sumber, dan jasa penting yang mendukung semuanya, mulai dari komunitas lokal hingga ke seluruh negara.

Perusahaan harus memprioritaskan pengamanan lingkungan OT dengan mengintegrasikan perangkat dan praktik untuk membantu menekan risiko keamanan yang mungkin muncul akibat tidak adanya visibilitas dan respons real-time

Mengamankan Lingkungan OT dengan Fortinet Security Fabric for OT

Menggarisbawahi komitmennya terhadap keamanan OT, Fortinet meluncurkan produk dan layanan baru dan disempurnakan untuk membantu organisasi melindungi lingkungan OT mereka dengan lebih baik. Solusi OT Fortinet terintegrasi secara native di seluruh Fortinet Security Fabric agar bisa dengan mulus memampukan penyatuan dan konektivitas IT/OT.

Hal ini membantu meningkatkan visibilitas dan respons real-time di seluruh permukaan serangan sehingga waktu respons dari tim pusat operasional keamanan menjadi lebih efisien dan efektif di seluruh pabrik, lokasi jarak jauh, dan kendaraan.

Produk khusus baru termasuk:

●   FortiGate 70F Rugged Next-Generation Firewall (NGFW) adalah tambahan terbaru untuk portofolio tangguh Fortinet yang didesain untuk lingkungan yang keras dan menampilkan desain kompak baru dengan mempertemukan kemampuan jaringan dan keamanan pada satu prosesor.

70F memiliki layanan keamanan kelas perusahaan dengan dukungan kecerdasan buatan FortiGuard dan menyediakan cakupan lengkap untuk konten, keamanan web dan perangkat dengan layanan OT dan Internet of Things (IoT) khusus yang terintegrasi secara native dengan pengendali SD-WAN, universal zero trust network access (ZTNA), dan LAN edge. Dukungan 5G juga tersedia melalui integrasi dengan FortiExtender.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article