Jumat, Juli 19, 2024

Hendri Alejandro Berhasil Perluas Jangkauan Produk UMKM Kampung Halamannya 

Must read

Buka Peluang bersama Shopee Live

Cerita inspiratif Hendri Alejandro raih rekor MURI dan pendapatan ratusan juta perbulan lewat Shopee Live

Ungkapan ‘hasil tidak akan mengkhianati usaha’ ternyata benar adanya. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Hendri Alejandro, seorang pemuda berusia 26 tahun yang berasal dari Kampung Kamojang, Kecamatan Ibun, Bandung. Kegigihan Hendri dalam memanfaatkan berbagai peluang untuk memajukan bisnisnya telah membawanya bergabung dengan Shopee Affiliate Program pada tahun 2023.

Sejak awal bergabung, Hendri segera menyadari potensi besar yang dimiliki oleh live streaming dan memasarkan produk dari bisnisnya, Ibun Mall, melalui Shopee Live. Dengan tekun, ia pun mengembangkan kemampuannya dalam memanfaatkan fitur tersebut, mulai dari teknik presentasi produk, interaksi dengan penonton, hingga strategi promosi yang efektif.

Kerja keras dan strategi yang matang ini membuahkan hasil yang luar biasa, dalam beberapa bulan saja Hendri berhasil meningkatkan penjualan secara signifikan, hingga kini ia dapat menghasilkan hingga 500 juta rupiah dari berjualan di Shopee Live. 

Dibesarkan di keluarga yang sederhana tidak menghalangi Hendri dari memiliki semangat wirausaha yang tinggi sejak dini. Memulai perjalanan bisnisnya di tahun 2018 saat usianya masih 19 tahun, menjadi fondasi yang mengantarkan Hendri pada kesuksesan yang kini ia raih melalui Ibun Mall, bisnis yang ia dirikan di tahun 2021 dan berfokus pada menyediakan produk dari kategori Ibu & Anak.

Tidak hanya untuk meningkatkan keadaan ekonomi dirinya dan keluarga, motivasi Hendri membangun Ibun Mall juga untuk mengenalkan dan memperluas jangkauan UMKM yang berasal dari kampung halamannya.

Hendri Alejandro, Shopee Content Creator & Owner Ibun Mall mengatakan, “Bagi saya, kesuksesan itu akan lebih menyenangkan jika dirasakan bersama-sama. Hal ini lah yang membuat saya sangat antusias untuk mengembangkan Ibun Mall, yang namanya terinspirasi dari Kecamatan Ibun, tempat dimana saya dan keluarga tinggal hingga saat ini.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article