Selasa, Mei 24, 2022

Hibah PT Sari Coffee Indonesia – Starbucks Foundation untuk kewirausahaan

Must read

The Global Community Impact Grants, pemberian dana hibah untuk pemberdayaan generasi muda melalui metoda pembelajaran berbasis pengalaman yang inovatif, kewirausahaan serta peningkatan kesejahteraan, kesehatan, & ketahanan masyarakat setempat

Sebagai bagian dari program pemberian dana hibah yang berdampak terhadap komunitas global dari Starbucks Foundation, dan dalam rangka perayaan tahunan Bulan Kebaikan Global Starbucks ke-12, PT Sari Coffee Indonesia (SCI) telah melakukan investasi bersama dalam pemberian dana hibah untuk organisasi nirlaba di Indonesia.

Melalui program unik ini, PT Sari Coffee Indonesia menominasikan Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Habitat for Humanity Indonesia untuk menerima dana hibah terhadap kegiatan yang berdampak terhadap komunitas global. Sebagai bagian dari pemberian dana hibah senilai gabungan $55.000 yang diberikan kepada organisasi-organisasi ini, SCI melibatkan mitra (karyawan) di seluruh Indonesia untuk menjadi relawan sebagai mentor dan pelatih bagi lebih dari 1.000 pemuda melalui kurikulum pelajaran kewirausahaan berbasis pengalaman dan akan bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia – untuk meningkatkan kesejahteraan, status kesehatan, & ketahanan masyarakat setempat melalui WASH (Water, Sanitation and Hygiene) melalui peningkatan fasilitas untuk 21 keluarga pra sejahtera. 

“Sebagai bagian integral dari komunitas, kami ingin menyatukan individu, menginspirasi untuk perubahan, dan membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat – itu semua adalah bagian dari bagaimana menjadi tetangga yang baik. Di Starbucks, komitmen kami berakar pada keyakinan bahwa kami dapat memanfaatkan kemampuan kami untuk membawa perubahan positif,” kata Anthony McEvoy, Pimpinan Starbucks  di PT Sari Coffee Indonesia.

“Program Starbucks Foundation’s Global Community Impact Grants adalah ekspresi nyata dari dukungan dan kontribusi kami kepada komunitas lokal. Kami sangat senang dan bangga akan program ini dan menantikan untuk dapat melakukan bagian kami dan berkolaborasi dengan organisasi lokal untuk melakukan perubahan positif dengan pemberian dana hibah ini dan sumber daya lainnya,” tambahnya.

Di Indonesia, The Starbucks Foundation dan SCI, yang mengoperasikan gerai Starbucks di Indonesia, telah bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia sejak 2019 dalam mendukung pengajaran kewirausahaan kepada geberasi muda melalui pembelajaran berbasis pengalaman. Pada 2021, lebih dari 450 relawan dikerahkan untuk berbagi pengalaman dengan 1.250 siswa di enam kota.

Sekarang, sebagai salah satu penerima fase pertama Global Community Impact Grant, Prestasi Junior Indonesia akan terus memperdalam dampak melalui program kewirausahaan pemuda kreatif untuk mendukung generasi muda di Indonesia untuk memperoleh keterampilan bisnis dan membangun usaha mikro mereka sendiri di tahun ajaran mendatang.

Robert Gardiner, penasihat akademik dan operasional Prestasi Junior Indonesia, menambahkan, “Melalui program Creative Youth Entrepreneurship 2022, pelajar SMA/SMK di enam kota, meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar, akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis kewirausahaan secara komprehensif dengan mengoperasikan sebuah usaha mikro di sekolah mereka masing-masing selama delapan bulan.”

“Mereka akan diberdayakan untuk memenuhi kebutuhan serta memecahkan masalah di komunitas melalui operasi bisnis mereka. Keterlibatan para pelajar dalam seluruh rangkaian program akan menjadi fondasi yang kuat untuk menciptakan peluang bisnis baru di masa depan, bahkan mulai sekarang sejak masih sekolah. Dengan dukungan yang berkelanjutan dari Starbucks, kami berharap inisiatif ini dapat memfasilitasi lahirnya wirausaha muda baru Indonesia.”

Inisiatif Global Community Impact Grants dari Starbucks Foundation yang diumumkan pada Maret 2022, adalah investasi senilai $30 juta sampai tahun 2030 untuk mendorong dampak di seluruh area fokus seperti pemberdayaan generasi muda, inklusi dan keragaman, layanan sosial, bantuan kelaparan, peluang ekonomi, serta komunitas petani kopi, teh dan kakao.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article