Sabtu, April 20, 2024

How to be a Good Reporter

Must read

Siksa Kubur

Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Jakarta

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Broadcasting Jakarta melaksanakan Kuliah Peduli Negeri (KPN), Selasa (17-19/5/2022) di Madrasah Aliyah Negri (MAN) 2, Jakarta Timur. KPN bertema “How to be a Good Reporter” ini bertujuan memberikan edukasi tentang cara menjadi reporter yang baik dan menulis naskah berita.

Peserta sangat antusias mengikuti kelas yang dilakukan secara interaktif ini. Selain belajar untuk menjadi reporter, mereka juga belajar menyusun naskah berita dan diberikan tips menjadi reporter yang baik.

Dalam sambutannya, Dr. Santa Lorita Simamora selaku pengampu mata kuliah menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya KPN ini. Lanjutnya, KPN merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian mahasiswa FIKOM UMB kepada siswa MAN 2 khususnya kepada siswa peserta ekstra kulikuler jurnalistik.

“Kami bersyukur atas kegiatan yang telah dilaksanakan hari in. Semoga apa yang dilakukan kakak-kakak mahasiswa bermanfaat dan bernilai positif. Kegiatan ini selain merupakan kewajiban, juga sebagai bentuk pengabdian sekaligus sharing apa yang sudah dipelajari oleh kakak-kakak kepada kalian,” katanya.

Keysa, salah seorang siswa MAN 2 yang mengikuti KPN “How to be a Good Reporter” ini mengatakan bahwa selama mengikuti kelas, dia mendapatkan ilmu yang sangat menarik dan bermanfaat. Meskipun waktunya singkat tetapi materi yang diberikan cukup padat.

“Kegiatan ini keren banget karena mengupas sisi lain dari reporter yang ngga pernah kita tahu sebelumnya. Ternyata, tampil di depan kamera tidak sesederhana itu. Reporter harus menyiapkan teks atau naskah,” ujarnya.

Dalam PKN ini siswa dilatih teori dan praktik membuat naskah reportase. “Beraksi langsung, jadi reporter di depan kamera ternyata campur aduk ya rasanya? Ilmu yang diberikan kakak-kakak mahasiswa ini bukan ilmu yang sederhana,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article