Minggu, September 8, 2024

Inchcape dan GWM umumkan kemitraan strategis global serta distribusi untuk Indonesia

Must read

Inchcape Plc, (“Inchcape”), distributor otomotif globalmengumumkan kemitraan strategis global dengan Great Wall Motor Company Limited (“GWM”), sebuah perusahaan mobil Tiongkok swasta terkemuka.

Dalam kemitraan ini, Inchcape dan GWM akan mengembangkan area baru dalam kolaborasi stategis ini, baik di pasar di mana mereka telah memiliki kerjasama maupun peluang bagi Inchcape untuk mendistribusikan kendaraan GWM di pasar yang telah dijajaki oleh Inchcape.

Pasar pertama tersebut adalah Indonesia, di mana Inchcape dan GWM telah menandatangani Perjanjian Distribusi. Dengan adanya perjanjian ini, Inchcape akan memberikan GWM kapabilitas distribusi yang unggul dan ini merupakan pasar pertama di mana Inchcape akan memasarkan sebuah merek yang utamanya menawarkan kendaraan energi baru.

Termasuk dalam bagian Perjanjian Distribusi di Indonesia adalah kendaraan merek GWM yang mencakup Haval, Ora dan Tank.

Inchcape akan menjalankan distibusi ini melalui sebuah usaha patungan (joint-venture) dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (“Indomobil”), perusahaan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu di Indonesia, yang telah memiliki kerjasama yang kuat dengan Inchcape dalam hal distribusi kendaraan di Indonesia. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

Di pasar di mana Inchcape dan GWM sudah memiliki kemitraan, fokusnya adalah menargetkan cara-cara untuk semakin meningkatkan distribusi dan pengalaman pelanggan serta mengembangkan area kolaborasi baru termasuk pada area mobil bekas dan pembiayaan mobil.

Kepemimpinan global GWM pada kendaraan listrik baterai (Battery Electric Vehicle) dan hybrid berpotensi untuk secara signifikan memperluas produk kendaraan listrik (EV) Inchcape sementara GWM akan diuntungkan dari rekam jejak Inchcape yang kuat pada pembukaan pasar yang sukses untuk OEM, serta kemampuannya yang terdepan di industri pelayanan data, digital, dan teknologi. 

Clyde Cheng, Presiden Great Wall Motor ASEAN, berkomentar:

“Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN. Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan Inchcape, bergandengan tangan untuk menjangkau pasar Indonesia.”

“GWM sedang melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus pada teknologi energi baru yang pintar (new energy intelligent technologies), dan kendaraan energi baru kami telah hadir di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia. Dengan kemampuan ekspansi pasar dan praktik penjualan Inchcape yang sangat baik, kami yakin akan prospek pasar Indonesia.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article