Jumat, Maret 29, 2024

Invest Islands bantu reboisasi Lombok, sebagai komitmen jangka panjang demi keberlanjutan dan kemasyarakatan

Must read

Presiden kebal hukum?

Lebih dari 18,000 pohon telah ditanam di seluruh pulau selama tiga tahun terakhir, sebagai bagian dari program kelompok lingkungan, pendidikan dan pembangunan guna memperbaiki kehidupan masyarakat di Lombok.

Invest Islands, perusahaan real estat terdepan di Lombok membantu memulihkan alam dan melestarikan lingkungan di Indonesia dengan proyek utamanya penanaman pohon di Lombok, sebagai bagian dari komitmen perusahaan yang sudah berlangsung sejak lama dan mendalam untuk sebuah keberlanjutan.

Diadakan pada 28 November 2022, Hari Menanam Pohon Indonesia adalah sebuah inisiasi nasional dan pelestarian lingkungan di Indonesia yang bertujuan untuk mengembalikan efek dari penebangan hutan di seluruh nusantara.

Pembukaan hutan untuk pembangunan infrastruktur, industri dan agrikultur telah menyebabkan hilangnya 18 persen dari wilayah pepohonan Indonesia sejak tahun 2000. Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah Indonesia mencanangkan kebijakan “Satu Orang Satu Pohon” (One Man One Tree – OMOT), di mana mengimbau masyarakat Indonesia untuk menanam setidaknya satu pohon.

Sebagai pelindung flora dan fauna dari penduduk lokal, Invest Islands akan hadir bersama anak-anak sekolah di Selatan Lombok, dekat dengan Mandala Eco-Village dan Gran Meliá Lombok, untuk menanam 1.000 pohon di sekitar teluk Torok. Yang mana akan mengajarkan anak-anak tentang pentingnya alam dan efek dari penebangan hutan.

Sebuah upaya lanjutan dari penanaman 18.000 pohon di seluruh pulau sejak tahun 2020, sebagai kerjasama dengan organisasi lokal dan institusi pendidikan di berbagai wilayah, termasuk Torok, Montong, Ajan dan Desa Tumpak.

Kegiatan ini terbentuk sebagai bagian dari penyebarluasan program pendidikan dan pembangunan dari Invest Islands, dalam membantu membangun masa depan yang lebih cerah bagi anak muda di Lombok. Invest Islands akan segera menjalankan Yayasan Mandala dan Pusat Pendidikan Mandala, yang bertujuan untuk memperbaiki literasi dasar pada anak-anak di desa setempat.

Dan juga merencanakan untuk membangun Program Kepemimpinan Pemuda Lombok, yang akan membantu anak muda yang kurang mampu untuk menggali potensi dalam dirinya, serta Akademi Perhotelan yang akan membekali penduduk setempat keterampilan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan dalam sektor pariwisata dan perhotelan. Ke depannya, Akademi Berkelanjutan Mandala akan membantu menerapkan solusi terhadap kesulitan lingkungan dan sosial.

Lebih dari 18.000 pohon telah ditanam di seluruh Lombok anak-anak sekolah

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article