Kamis, Maret 28, 2024

Kebahagiaan Andini dan Erika, anak sopir perempuan penerima beasiswa

Must read

Andini dan Erika anak pengemudi dan karyawan perempuan Bluebird Ber-IPK 4.00

50 tahun sudah PT Blue Bird Tbk melayani Indonesia dengan komitmen untuk memberi kebahagiaan bagi seluruh pemangku kepentingannya. Berbekal komitmen tersebut, Bluebird hadir dengan nilai-nilai luhur Perseroan. Kepedulian sebagai salah satu nilai luhur Perseroan terus menuntun Bluebird dalam perjalanan panjang melayani pemangku kepentingannya melalui Program Bluebird Peduli.

Meski di tengah pandemi, Perseroan terus mewujudkan kesejahteraan keluarga pengemudi dan karyawan yang merupakan bagian dari pemangku kepentingan terpenting dan bagian dari keluarga besar Perseroan, melalui pemberian beasiswa bagi anak-anak mereka. Hingga saat ini, sebanyak 37.000 beasiswa telah Bluebird berikan untuk anak pengemudi dan karyawan.

Dukungan berkelanjutan perusahaan untuk pendidikan anak-anak pengemudi dan karyawan turut dirasakan Andiri Aprilianti dan Erika Yoehanto, yang merupakan mahasiswi berprestasi dengan IPK 4.00 di Universitas tempat mereka belajar. Andini dan Erika bercerita bagaimana beasiswa Bluebird dapat mendukung pendidikan mereka.

Andini Aprilianti, anak dari karyawan perempuan Bluebird di bagian HRGA bernama Sarinah, sangat bersyukur dan mengapresiasi bentuk kepedulian ini. Telah empat (4) kali mendapatkan beasiswa dari Perseroan, Ia mengaku hal itu sangat membantu menunjang pendidikannya guna meraih cita-citanya.

“Adanya beasiswa dari Bluebird sangatlah membantu kehidupan keluarga, apalagi dalam memenuhi kebutuhan pendidikan saya. Beasiswa ini juga mempermudah saya dalam menyelesaikan administrasi kampus, sehingga tidak ada keterlambatan bayar atau tunggakan,” ujarnya.

Andini bercerita, Ibunya yang adalah seorang karyawan perempuan Bluebird tersebut senantiasa mendukung setiap langkah yang ia tuju. Merupakan sebuah kebanggaan baginya bahwa ibunya dapat bekerja di perusahaan transportasi sebesar Bluebird. Lebih lanjut, Ia juga berharap Bluebird dapat menjadi perusahaan yang terus maju.

“Ibu memberikan dukungannya kepada saya melalui beberapa fasilitas penunjang, seperti laptop dan internet. Di samping itu, Ibunya juga terus memberi dukungan mental agar Ia belajar lebih giat. Nantinya, bila diberikan kesempatan saya ingin menempuh pendidikan lebih lanjut (S2) untuk menunjang karir saya selanjutnya dan membahagiakan orang tua saya,”

Tidak hanya Andini, Erika Yoehanto anak dari pengemudi perempuan Bluebird bernama Marry Widyawati Sutjipto juga telah mendapatkan bantuan serupa sebanyak tiga (3) kali dari Perseroan. Ia mengaku dirinya sangat bangga dan bersyukur mendapatkan kesempatan tersebut.

Lebih lanjut Erika menjelaskan bahwa beasiswa ini tak pelak lagi berperan sangat penting dalam menunjang cita citanya di bidang pariwisata. “Saya sangat bersyukur dan senang karena dengan adanya beasiswa ini, saya diberi kesempatan untuk meraih cita-cita sesuai bidang yang saya tekuni, yaitu bidang pariwisata. Harapan saya, saya dapat terus memberikan kontribusi nyata kepada segala pihak dan juga membanggakan bagi orang tua dan keluarga Bluebird Group.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article