Kamis, Maret 28, 2024

LINE Indonesia Berbagi bersama Jovin Smart School dan Sekolah Hebat Pasar Minggu

Must read

Bertepatan dengan bulan Ramadan 2023, tahun ini LINE Indonesia kembali menghadirkan kegiatan donasi bertajuk LINERs BERBAGI. Kegiatan donasi ini sendiri merupakan inisiatif dari HR LINE Indonesia, di mana sebelumnya kegiatan serupa pernah diadakan pada tahun 2019 dan 2020 dengan format acara yang berbeda.

Kali ini, dengan membawa hashtag #BerbagidenganyangLINE, LINERs BERBAGI mengajak seluruh LINERs untuk berdonasi baik itu berupa uang ataupun barang. Selain itu, LINERs juga dapat berpartisipasi secara sukarela dalam kegiatan offline yang diadakan di dua lokasi berbeda, untuk meramaikan acara sekaligus membagikan hasil donasi yang terkumpul.

Kegiatan offline pertama diadakan pada tanggal 6 April 2023 di Jovin Smart School, yang berlokasi di daerah Penjaringan, Jakarta Utara. Jovin Smart School merupakan program sekolah gratis untuk anak-anak yang kurang mampu dan tinggal di bawah jembatan di sekitar Tol Pluit. Sekolah ini didirikan oleh Kak Jovin pada tahun 2008 dan sudah berjalan kurang lebih 14 tahun dengan 4 guru.

Sekolah yang berlangsung dari hari Senin hingga Jumat ini telah mengikuti standar kurikulum pemerintah dan memiliki total 120 siswa yang meliputi siswa taman kanak-kanak hingga siswa kelas 6 di tingkat sekolah dasar. 

Sebanyak 110 siswa dari Jovin Smart School mengikuti acara LINERs BERBAGI. Kegiatan-kegiatan yang diadakan diantaranya menonton tayangan ‘Brown and Friends’ Bersama, serta mengikuti quiz interaktif yang dipandu oleh teman-teman LINERs.

Keceriaan pun mengisi kelas dimana seluruh siswa sangat antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan menarik dari LINERs. Di akhir acara, LINERs melakukan pembagian donasi dan suvenir bersama dengan para siswa dan perwakilan guru dari Jovin Smart School.

Tak hanya Jovin Smart School, LINERs juga berkesempatan untuk mengunjungi lokasi lainnya yaitu Sekolah Hebat Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tanggal 8 April 2023.

Sekolah Hebat Pasar Minggu merupakan sebuah komunitas yang didirikan oleh Kak Izzah dengan tujuan memberikan kelas tambahan kepada anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar stasiun Pasar Minggu. Kelas yang diadakan setiap akhir pekan ini memiliki total 40 siswa yang juga meliputi siswa taman kanak-kanak hingga siswa kelas 6 di tingkat sekolah dasar.

LINERs BERBAGI di Sekolah Hebat Pasar Minggu turut diramaikan dengan kegiatan melukis tas yang dipandu oleh seorang fasilitator. Dari total 35 siswa yang ikut berpartisipasi, kemudian dibagi kembali menjadi beberapa grup kecil dan masing-masing grup dibimbing oleh perwakilan LINERs. Acara pun berlangsung selama 2 jam dan ditutup dengan pembagian donasi dan souvenir.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article