Jumat, April 19, 2024

Membangun Citra Diri di Media Sosial

Must read

Siksa Kubur

Bisakah membangun citra diri di media sosial? Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyebab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, beretika dan produktif.

Membangun citra diri di media sosial tidak hanya dilakukan oleh orang terkenal, tapi juga oleh semua pengguna media sosial. Membangun citra diri bisa menggambarkan seperti apa kita ingin dikenal oleh orang lain, tergantung dengan konten apa yang akan kita bagikan di media sosial.

Citra diri yang dibangun lewat media sosial dapat dilakukan dengan membuat berbagai konten sesuai bidang kita dan disalurkan melalui platform yang kita pilih.

Bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk membangun citra diri di media sosial?

Kegiatan webinar “Membangun Citra Diri di Media Sosial” dengan pemateri yang telah memiliki citra dan nama besar di media sosial akan berbagi tipsnya untuk Anda. Kegiatan ini akan dilaksanakan Senin, 22 Juli 2022 pukul 15.00 – 17.00 WIB bersama narasumber dari berbagai latar belakang.

Ada Pamela Chelsea Taroreh aktris dan model yang sudah membintangi banyak film dan sinetron seperti Tukang Bubur Naik Haji, CEO PT Cipta Manusia Indonesia yang juga digital trainer Rizqika Alya Anwar dan ada Cheryl Antoinette seorang influencer media sosial.

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin terliterasi dan cakap bermedia digital. Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut info.literasidigital.id atau https://linktr.ee/siberkreasi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article