Jumat, Maret 29, 2024

Panadol Klinik Cekatan 

Must read

Presiden kebal hukum?

Layanan mobile clinic dari Haleon dan Halodoc untuk fasilitasi akses ke layanan kesehatan di daerah pedesaan

  • Fase kampanye pertama yang telah menjangkau dan melayani lebih dari 4.000 orang dengan lebih dari 7.000 konsultasi selama enam minggu. 
  • Layanan mobile clinic yang mencakup sesi edukasi untuk perawatan diri lebih baik. 

Sebagai negara kepulauan, akses kesehatan yang terjangkau menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Indonesia. Untuk membantu mengatasi masalah ini, Haleon, pemimpin global dalam kesehatan konsumen dan produsen Panadol, bermitra dengan Halodoc, salah satu ekosistem kesehatan digital terkemuka di Indonesia, melalui peluncuran Panadol Klinik Cekatan untuk mengatasi hambatan akses terhadap layanan kesehatan yang terjangkau, serta mendorong upaya kesadaran dan edukasi untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dalam mengelola kesehatan sehari-hari dengan lebih baik. 

Hingga saat ini, program Panadol Klinik Cekatan telah menjangkau lebih dari 4.000 orang, termasuk anak dan lansia, serta telah berhasil memberikan 7.000 konsultasi di lebih dari 30 lokasi di Kecamatan Pituruh dan Bruno, Kabupaten Purworejo dalam kurun waktu enam minggu.

Meskipun terdapat kemajuan besar dalam bidang medis, data, dan teknologi, kesehatan sehari-hari masih menjadi hal yang sulit dipahami oleh banyak orang. Berdasarkan United Nations Population Division World, 43% penduduk Indonesia tinggal di daerah pedesaan dengan akses perawatan diri dan kesehatan yang tidak memadai.

Dalam Indeks Inklusivitas Kesehatan global pertama, yang diberikan oleh Haleon dan diterbitkan oleh Economist Impact pada Oktober 2022, menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kinerja yang sejalan dengan rata-rata global, yang mengartikan adanya peluang lebih lanjut dalam infrastruktur dan kesehatan digital untuk memajukan inklusivitas kesehatan di Indonesia.

Kebutuhan untuk memajukan bidang-bidang ini juga tercermin dalam rencana transformasi kesehatan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia yang berfokus pada teknologi kesehatan.

Sejalan dengan prioritas kebijakan kesehatan nasional, kemitraan Panadol Klinik Cekatan merupakan salah satu cara yang akan terus dikembangkan oleh Haleon untuk menjembatani kesenjangan dan memastikan masyarakat Indonesia memperoleh akses yang terjangkau dan berkualitas terhadap layanan kesehatan, serta mendapatkan pemberdayaan untuk berpartisipasi secara aktif dalam perawatan diri.

Dhanica Mae Tiu, General Manager, Indonesia, Haleon, mengatakan: “Sebagai pemimpin global dalam kesehatan konsumen, Haleon terus berkomitmen untuk mengupayakan kesehatan sehari-hari menjadi lebih mudah diakses, diraih, dan berkelanjutan.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article