Jumat, April 19, 2024

Pementasan HUT ke 30 Sanggar Tari Sekar Wangi

Must read

Siksa Kubur

Meski pandemi, semangat mereka menari tetap tinggi

Sanggar Tari Sekar Wangi menyelenggarakan kegiatan pementasan dalam rangka peringatan HUT ke-30 mereka, Sabtu, 19 Maret 2022

Seiring berkembangnya zaman yang semakin modern dan pesatnya arus globalisasi, utamanya dalam  bidang teknologi dan informasi, diakui telah membawa dampak negatif terhadap generasi muda yang mengakibatkan semakin rendahnya minat dan perhatian terhadap pelestarian seni dan budaya  asli milik Indonesia.

Globalisasi memang membawa pengaruh yang begitu kuat pada generasi muda. Pengaruh globalisasi bahkan telah membuat  banyak generasi muda kehilangan kepribadian diri sebagai bangsa Indonesia.

Arus budaya Barat yang masuk mendapat respons positif dari kalangan remaja, tanpa adanya filterisasi dan penyeimbang dari budaya lokal. Akibatnya, banyak remaja dan masyarakat lebih memilih mengikuti perkembangan arus kebudayaan modern ketimbang kebudayaan asli milik Indonesia.

Melihat kondisi dan fakta di atas, sekelompok pegiat seni yang tergabung dalam wadah Sanggar Tari Sekar Wangi sebagai generasi muda yang cinta akan seni dan budaya merasa terpanggil dan terpantik untuk ikut ambil bagian sekaligus berperan dalam melestarikan budaya melalui kegiatan pementasan tari, yang diadakan sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-30 sanggar tersebut.

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article