Kamis, April 25, 2024

Pemilihan ketua ISEI Jabar: semakin dibendung, Fani semakin tak terbendung

Must read

Meskipun ada upaya untuk membendung dukungan untuk Prof. Dr. Martha Fani Cahyandito dalam pemilihan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Koordinator Jawa Barat (ISEI Jabar), 26 Februari mendatang, suara mayoritas komisariat tampaknya akan tetap mengarah pada pakar manajemen keberlanjutan UNPAD yang juga Ketua STIE Ekuitas tersebut.

“Selain karena standing akademik beliau yang sudah Profesor, kami mendukung Prof Fani karena visi dan misinya yang jauh ke depan namun tetap realistis. Beliau sosok yang mau mendengar dan sangat memahami kebutuhan-kebutuhan para anggota ISEI yang kebanyakan akademisi,” ujar Dr. Sri Suwarsi, Ketua Komisariat Universitas Islam Bandung (UNISBA).

Pandangan senada juga dikemukakan Ketua ISEI Komisariat Universitas Widyatama (U-TAMA), Dr. Keni Kaniawati. “Prof Fani merupakan sosok yang amanah. Kami berpendapat bahwa beliau yang paling tepat memimpin ISEI Jabar, karena pengalamannya dalam kolaborasi Pentahelix akan mendorong ISEI Jabar lebih berkontribusi bagi kemajuan daerah,” tegasnya.

Menurut informasi yang dihimpun redaksi, hingga Senin (21/02), sebagian besar komisariat di lingkungan ISEI Jabar telah menulis surat dukungan resmi untuk Fani. Komisariat-komisariat tersebut adalah U-TAMA, UNISBA, UNIKOM, Tel-U, UPI, USB YPKP, UNWIM, IKOPIN, Universitas Galuh, UMB, UNLA, STIE Ekuitas, STIE Tridharma, dan TELKOM.

Menjelang acara pemilihan yang tinggal seminggu lagi, dukungan untuk Fani diperkirakan akan terus mengalir. Meski demikian, terdapat upaya tim sukses kubu lain yang mencoba ”menggoyang” dukungan tersebut, antara dengan melobi para pimpinan perguruan tinggi.

Jika upaya lobi tersebut gagal, peluang satu-satunya untuk mambendung Fani adalah dengan mengubah tata cara pemilihan yang berlaku pada suksesi sebelumnya. Yakni, satu komisariat satu suara, dengan cara penghitungan lain yang menurunkan signifikansi suara komisariat.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article