Minggu, Desember 4, 2022

Petani pintar gunakan teknologi digital

Must read

Petani goes digital? Tidak ada yang tidak mungking di era digital ini. Perkembangan teknologi menjadi penyebab satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era milenial ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Memasuki revolusi digital saat ini sebagian dari perusahaan dan SDM menggunakan internet of Things (IoT), segala sesuatu atau hal yang berkesinambungan dengan internet dan teknologi digital. Dengan adanya kolaborasi antara SDM dan teknologi memberikan kemudahan untuk penggunanya.

Dengan adanya kolaborasi tersebut tentu banyak sektor yang terbantu untuk mengembangkan usaha, bisnis dan SDM-nya. Kini banyak perusahaan-perusahaan besar yang turut menggandeng UMKM dan petani untuk mengenbangkan bisnis mereka dengan memanfaatkan teknologi digital.

Lalu bagaimana para petani memanfaatkan teknologi digital?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Siberkreasi melakukan Kegiatan webinar “Petani Pintar Menggunakan Teknologi Digital” Selasa, 19 Juli 2022 pukul 10:00 s.d 12:00 WIB bersama Rina Sa’adah, Lc., M.Si., Ketua Umum Pemuda Tani HKTI, Purbowo selaku program Manager Komunitas Njombang sekaligus Dosen UNWAHA, Edwin Pramudita Wikanta selaku General Manager/Country Manager untuk Indonesia di RED Engineering sekaligus Founder di Lumbungin, dan Muhammad Mikail Karimov selaku Head of Operations Meraki Kreasi Bangsa.

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin cakap bermedia digital.

Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut info.literasidigital.id atau https://linktr.ee/siberkreasi  

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article