Jumat, Maret 29, 2024

Pinhome Home Service Skill Workshop

Must read

Presiden kebal hukum?

Meriahkan Ramadan, Pinhome Home Service Luncurkan Skill Workshop: Fasilitasi Pelatihan Jasa untuk Buka Lapangan Kerja

Memeriahkan bulan suci Ramadan, Pinhome sebagai pionir e-commerce properti dan layanan rumah tangga serta gaya hidup meluncurkan program Pinhome Home Service (PHS) Skill Workshop. Program ini bertujuan untuk memberikan technical-skill kepada remaja usia produktif yang nantinya akan memasuki dunia kerja.

Jumlah angkatan kerja pada Agustus 2021 sebanyak 140,15 juta orang, naik 1,93 juta orang dibanding Agustus 2020. Angkatan kerja tersebut harus mempersiapkan diri dengan berbagai bekal, termasuk dari sisi pendidikan dan pelatihan keterampilan atau technical-skill.

Hal ini masih berkaitan dengan usaha-usaha untuk mempersiapkan remaja usia produktif menghadapi bonus demografi, di mana jumlah penduduk Indonesia 70%-nya akan berada dalam usia produktif (15-64 tahun) pada periode tahun 2020-2045. Dengan technical-skill dalam sektor jasa, diharapkan para angkatan kerja memiliki keterampilan untuk menunjang perekonomian mereka di masa yang akan datang. 

Pinhome akan memberikan pelatihan untuk remaja usia siap kerja yang mencakup skill yang berkaitan dengan layanan jasa Pinhome Home Service. Program ini akan dimulai dengan menyasar remaja panti asuhan Yayasan Yatim Piatu Al-Andalusia sebagai pilot project, dan nantinya akan dikembangkan untuk menyasar target yang lebih luas.

Melalui program ini, diharapkan peserta bisa mendapatkan akses yang lebih luas untuk memperoleh pekerjaan, dan bahkan membuka kesempatan untuk mereka menjadi Rekan Jasa Pinhome (RJP). Selain itu, PHS berharap dapat membantu upaya pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata menuturkan, “Kami di Pinhome khususnya PHS senantiasa berusaha memberikan dampak positif, terutama untuk konsumen, RJP, dan masyarakat luas. Salah satunya, melalui program PHS Skill Workshop yang pilot project-nya ditargetkan untuk remaja panti asuhan yang akan memasuki usia kerja, dan nantinya targetnya akan kita perluas agar penerima manfaatnya semakin banyak. Melalui program ini, kami harap dapat membantu peserta menunjang perekonomian mereka di masa depan.”

Setiap transaksi PHS yang dilakukan oleh customer di bulan Ramadan, Pinhome akan menyumbang Rp5.000 sebagai bentuk donasi yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan. 

Selain itu, PHS juga berinisiatif untuk membantu kelancaran dan kenyamanan umat Islam dalam beribadah di bulan Ramadan lewat program bersih-bersih dan desinfeksi masjid di area sekitar Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman untuk umat muslim yang beribadah di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih belum usai. Dalam mendukung upaya tersebut, PHS juga berinisiatif untuk memberikan voucher jasa kebersihan gratis kepada ratusan rumah ibadah yang dapat digunakan untuk memesan layanan home cleaning di sejumlah titik di Indonesia.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article