Sabtu, April 20, 2024

Rumbun dan Sahabat Rimba

Must read

Siksa Kubur

Sinar Mas Agribusiness and Food luncurkan dua edisi baru buku cerita anak “Rumbun dan Sahabat Rimba” untuk mempromosikan edukasi pencegahan kebakaran di sekolah

Sinar Mas Agribusiness and Food meluncurkan edisi kedua dan ketiga buku cerita anak “Rumbun dan Sahabat Rimba” di Siak, Riau, sebagai bagian dari program jangka panjang pencegahan kebakaran berbasis masyarakat Desa Makmur Peduli Api (DMPA).

Buku cerita ini diharapkan akan membantu guru untuk memberikan edukasi kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tentang pentingnya mencegah kebakaran hutan, dan melestarikan lahan gambut.

Edisi pertama buku cerita ini diluncurkan di dan sekitar wilayah operasional perusahaan yang rawan kebakaran. Bekerja sama dengan dinas pendidikan dan guru setempat, edisi pertama buku cerita “Rumbun dan Sahabat Rimba” memberikan informasi yang mudah dipahami kepada anak-anak SD tentang kebakaran hutan dan tindakan pencegahannya.

Sekitar 6.000 buku cerita tersebut dibagikan ke sekolah-sekolah di daerah rawan kebakaran seperti di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

Selanjutnya, dalam beberapa bulan ke depan sekitar 7.500 buku cerita “Rumbun dan Sahabat Rimba” edisi dua dan tiga akan dibagikan kepada anak-anak, guru dan masyarakat di seluruh area perkebunan Perusahaan yang berada di daerah rawan kebakaran.

Septianus Harianja, Vice President Agronomy Sinar Mas Agribusiness and Food untuk area Riau mengatakan, “Upaya mitigasi kebakaran perusahaan antara lain berfokus pada solusi jangka panjang untuk mencegah kebakaran hutan di dalam dan sekitar area konsesi kami. Anak-anak adalah masa depan kami dan pendidikan dini tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan hal yang penting.”

“Dengan bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan para guru, kami berharap dapat menumbuhkan pemahaman siswa tentang kebakaran hutan, dampaknya terhadap ekosistem, dan langkah-langkah pencegahan proaktif yang dapat dimulai sejak usia muda.”

Menyusul keberhasilan peluncuran edisi pertama di tahun 2020, kedua edisi baru ini memberikan pengenalan kepada anak-anak akan kelompok-kelompok yang terlibat dalam manajemen dan pencegahan kebakaran, alat dan perlengkapan yang digunakan, serta pentingnya menjaga lahan gambut.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article