Kamis, April 25, 2024

S Hotels & Resorts bukukan THB 182 juta dari divestasi hotel di Inggris

Must read

Sejalan dengan strategi peningkatan portofolio

Perusahaan tetap berkomitmen penuh untuk pasar Inggris dengan rencana menginvestasikan kembali dana penjualan dalam renovasi hotel papan atas di negara tersebut, menyusul investasi signifikan sebesar THB 560 juta pada Februari 2021.

S Hotels and Resorts Public Company Limited (SET: SHR), cabang perhotelan unggulan Singha Estate PCL (SET: S), telah mengungkapkan niatnya untuk mendivestasi sejumlah aset hotel berkinerja buruk di Inggris, sebagaimana bagian dari strateginya untuk mengoptimalkan portofolio Inggris dan memaksimalkan keuntungan.

Perusahaan telah mengumumkan untuk menandatangani perjanjian penjualan untuk 73-kamar Mercure Newbury Elcot Park. S Hotels & Resorts senilai GBP 4,25 juta. Selain itu, perseroan juga mempertimbangkan untuk melepas hingga lima hotel Inggris lainnya dalam portofolionya yang telah diidentifikasi sebagai aset non-inti.

Hasil penjualan akan digunakan untuk diinvestasikan kembali dalam renovasi aset hotel dalam portofolio untuk meningkatkan produk dan berpotensi meningkatkan profitabilitas mereka.

Dirk De Cuyper, Chief Executive Officer S Hotels & Resorts, mengungkapkan bahwa transaksi tersebut merupakan bagian dari strategi peningkatan portofolio perusahaan yang terdiri dari tiga elemen:

  1. Peningkatan aset: perusahaan sedang mengevaluasi untuk menempatkan untuk merenovasi aset inti hotel – aset yang secara konsisten memberikan kinerja yang solid dan dapat menghasilkan EBITDA yang lebih tinggi dengan program peningkatan yang tepat. Peningkatan ini akan meningkatkan keunggulan kompetitif hotel dan meningkatkan profitabilitas properti tersebut.
  2. Pelepasan aset: perusahaan bermaksud untuk melepaskan beberapa aset yang memiliki batasan pada perolehan laba, tetapi berpotensi dapat dijual dengan harga pasar. Perusahaan menargetkan penjualan 4-6 hotel yang termasuk dalam kriteria tersebut dan saat ini sedang dalam negosiasi untuk calon pembeli. Transaksi tersebut diharapkan selesai pada 2021-2022.
  3. Optimalisasi aset: 60% dari portofolio termasuk dalam kategori ini. Kami akan mencari peluang lebih lanjut untuk meningkatkan efisiensi grup ini untuk memungkinkan aset menjadi aset inti, misalnya konversi hak milik menjadi aset hak milik.

“Secara strategi, kami yakin jumlah hotel optimal dalam portofolio ini harus sekitar 20-21 hotel dan dalam jangka menengah hingga panjang kami ingin meningkatkan kinerja EBITDA portofolio ini kembali ke level puncak sebesar GBP 18 juta (THB 720 juta setara).

“Ini adalah bagian dari arah strategis kami untuk fokus pada memaksimalkan pengembalian portofolio kami dan menciptakan nilai bagi perusahaan dan investornya,” Mr. De Cuyper berkomentar.

“Secara strategis, kami yakin jumlah hotel optimal dalam portofolio ini harus sekitar 20-21 hotel dan dalam jangka menengah hingga panjang kami ingin meningkatkan kinerja EBITDA portofolio ini kembali ke level puncak sebesar GBP 18 juta (THB 720 juta setara).

“Ini adalah bagian dari arah strategis kami untuk fokus pada memaksimalkan pengembalian portofolio kami dan menciptakan nilai bagi perusahaan dan investornya,” jelas Mr. De Cuyper.

Mercure Newbury Elcot Park, UK

Pada Februari 2021, S Hotels & Resorts menginvestasikan THB 560 juta untuk membeli 50% saham tambahan di 26 dari 29 hotel di Inggris Raya, meningkatkan total kepemilikan properti ini menjadi 100%. Ini menandai komitmen yang signifikan terhadap Inggris, yang mencerminkan kepercayaan perusahaan terhadap masa depan sektor perhotelan negara tersebut.

S Hotels & Resorts percaya bahwa pembatasan perjalanan internasional yang sedang berlangsung dan program vaksinasi Inggris yang berhasil akan mendorong permintaan pariwisata domestik pada tahun 2021, diikuti dengan pemulihan perjalanan antar daerah mulai tahun 2022.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang S Hotels & Resorts, silakan kunjungi shotelsresorts.com, atau untuk informasi lebih lanjut tentang Singha Estate, silakan kunjungi singhaestate.co.th.

Tentang S Hotels dan Resorts Public Company Limited

S Hotels and Resorts Public Company Limited, cabang perhotelan Singha Estate Public Company Limited, adalah perusahaan yang berkembang pesat dan terinspirasi dari Thailand dengan portofolio internasional yang luas dan standar kelas dunia.

Mengkhususkan diri dalam pengelolaan dan investasi hotel dan resor berkualitas tinggi di tujuan yang diinginkan di seluruh dunia, S Hotels & Resorts telah menciptakan koleksi merek gaya hidup khasnya sendiri, sementara juga bermitra dengan nama-nama terkemuka di industri perhotelan.

Perusahaan bertujuan untuk menetapkan standar baru untuk waktu luang dan gaya hidup melalui platform bisnis yang beragam dan untuk meningkatkan nilai bagi semua pemangku kepentingan berdasarkan filosofi pembangunan berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat lokal.

Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi shotelsresorts.com atau ikuti Facebook, Instagram, Youtube, atau LinkedIn.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article