Selasa, Mei 24, 2022

Starbucks sapa pelanggan di gerai pertamanya, Madiun dan Kediri

Must read

Tak berhenti untuk terus berkembang di Indonesia, Starbucks membuka gerai pertamanya di Madiun dan Kediri dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 di Indonesia.

Mendekati perayaan ulang tahun ke-20 di bulan Mei, Starbucks terus memperkuat kehadirannya di Indonesia dengan membuka lebih dari 490 gerai, bersama lebih dari 4.000 partner (sebutan untuk karyawan Starbucks) yang dengan bangga mengenakan apron hijau hingga saat ini.

Setelah membuka gerai pertamanya di Sukabumi dan Tasikmalaya pada akhir Februari lalu, Starbucks Indonesia akhirnya mengumumkan kehadirannya di Madiun pada 25 April 2022 dan di Kediri pada tanggal 27 April 2022.

Pembukaan dua gerai tersebut menunjukkan komitmen jangka panjang Starbucks di Indonesia, yang melayani masyarakat di 36 kota dengan kehadirannya di dua kota tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman Starbucks kepada pelanggan kami dan membuka peluang baru bagi partner di Madiun dan Kediri,” kata Anthony McEvoy, pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia. “Di Indonesia, kami ingin tumbuh dan berkembang dengan cara yang unik bagi brandpartneryang terlibat dan tentunya pelanggan serta masyarakat. Madiun dan Kediri adalah kota yang tepat bagi Starbucks Indonesia untuk berekspansi di Jawa Timur tahun ini,” tambahnya.

Berlokasi strategis secara ekonomi, Madiun dan Kediri dikelilingi oleh kota-kota bersejarah dan alam, dan terkenal dengan masakan lokalnya. Partner dan pelanggan Starbucks sangat menantikan pembukaan dua toko ini.

Gerai Starbucks HOS Cokroaminoto Madiun berlokasi di jantung kota, tepatnya di Jl. HOS Cokroaminoto no 40 dan akan dibuka untuk umum pada tanggal 26 April 2022. Sudah menjadi buah bibir sejak akhir tahun 2021 lalu, toko ini diharapkan dapat menjadi tempat bertemunya konsumen di Madiun dan sekitarnya yang dapat menyatukan masyarakat sambil menikmati secangkir kopi.

Berdiri di gedung dua lantai, pelanggan akan disambut dengan lukisan siren di dinding dekat tangga juga ornamen yang terinspirasi dari sisik ikan pada tiang kayu dan langit-langit. Selain itu, pelanggan juga akan dimanjakan dengan lukisan selebar 3×4 meter di lantai dua yang menceritakan kisah Starbucks dari biji hingga cangkir. Gerai yang juga didedikasikan untuk Starbucks Delivers ini menyediakan ruang nyaman sepanjang 8m2 untuk mitra delivery tepat di samping toko.

Berdiri di atas lahan seluas 302m2, gerai Starbucks Diponegoro Kediri menarik perhatian publik dengan bangunan khasnya yang berbentuk rumah kolonial Belanda. Secara desain, toko ini tetap mempertahankan bangunan utama yang ‘homey’ dengan sofa panjang yang mencolok di area tengah sehingga dapat menyapa pelanggan secara lebih personal. Toko ini akan mulai melayani pelanggan pada 28 April 2022.

Dengan mitra yang tersebar di seluruh Indonesia, Starbucks terus berkembang dengan beberapa pencapaian, mulai dari pembukaan Starbucks Dewata Coffee Sanctuary pada 2018 hingga memulai inisiatif Greener Nusantara untuk mendukung pengurangan sampah di seluruh Indonesia, seperti menghilangkan lebih dari 30 juta sedotan melalui pengenalan tutup tanpa sedotan pada 2020 dan sepenuhnya beralih ke cold cup rPET (recycled polyethylene terephthalate) pada 2021, dan menerapkan program Bring Your Own Tumbler setiap bulan di seluruh gerai.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article