Kamis, Maret 28, 2024

Terra Drone Indonesia – PT Garuda Daya Pratama Sejahtera kembangkan layanan integrated security management

Must read

Terra Drone Indonesia, perusahaan pemanfaatan drone industri secara resmi telah menjalin kerjasama dengan PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS), yang merupakan anak dari perusahaan PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, di mana merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group. GDPS sendiri merupakan perusahaan jasa penyedia dan pengelola tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dengan spesialisasi di bidang Aviasi. 

Kerjasama Terra Drone Indonesia dan GDPS ditujukan untuk mengembangkan Integrated security Management yang memanfaatkan keahlian business process outsourcing GDPS dengan solusi drone dari Terra Drone. Terra Drone Indonesia nantinya akan berkontribusi dengan menyediakan para personil yang berkualifikasi, perumusan prosedur serta teknologi untuk mendukung layanan tersebut.     

Michael Wishnu Wardana selaku Managing Director Terra Drone Indonesia mengungkapkan, “Kami cukup yakin dan percaya diri atas kerjasama ini melihat adanya kesamaan tujuan baik dari tim GDPS dan Terra Drone Indonesia yakni untuk memanfaatkan drone untuk kebutuhan security. Kami berharap pekerjaan ini bisa direalisasikan dengan, sehingga membantu pekerjaan manusia yang bisa dioperasikan otomatis dengan mudah dan aman.”

Drone merupakan teknologi yang semakin populer dalam bidang keamanan. Berbagai kelebihan dapat diperoleh dengan menggunakan drone untuk keperluan keamanan, di antaranya: Surveilans: Drone dapat digunakan untuk melakukan pengintaian terhadap area yang sulit dijangkau ataupun terpencil. 

Pemantauan pergerakan: Drone dapat digunakan untuk memantau pergerakan orang atau kendaraan di area yang ditentukan, sehingga dapat digunakan untuk mencegah aktivitas ilegal atau mengejar pelaku kejahatan. Analisis data: Drone dapat digunakan untuk mengumpulkan data dari area yang ditentukan. Data yang diperoleh dapat digunakan untuk analisis dan perencanaan keamanan yang lebih baik.

Drone yang praktis dan mudah dioperasikan sangat cocok untuk masuk ke dalam pekerjaan manajemen keamanan karena minim risiko dimana operator tidak terlibat langsung di lapangan, coverage area yang lebih besar dalam sekali pengoperasian, hingga dapat melakukan live-streaming.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article