Jumat, Maret 29, 2024

Terra Drone Indonesia – Undip Semarang teken perjanjian kerja sama pelatihan drone

Must read

Presiden kebal hukum?

Terra Drone Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pemanfaatan drone industri secara resmi telah menjalin kerjasama pengembangan pelatihan drone bersama Universitas Diponegoro (UNDIP) khususnya Fakultas Teknik. Kerjasama tersebut tertuang dalam dokumen Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani langsung oleh Kepala Departemen Training dari Terra Drone Indonesia, Rifqi Fathul Azhar, S.T. dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, MM., MSc., PhD. 

Kerjasama pengembangan pelatihan drone ini meliputi pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi remote pilot, pelatihan pemetaan menggunakan drone, dan pelatihan lainnya. Selain itu, ada pula kerjasama di bidang penelitian, pengabdian masyarakat, magang, dan outsourcing.

Kiri-Kanan: Ketua Departemen Teknik Geodesi UNDIP, Dekan Fakultas Teknik UNDIP, dan Kepala Departemen Training TDID

Nantinya Terra Drone Indonesia akan memberikan berbagai pelatihan kepada pihak UNDIP beserta seluruh civitas akademika. Selain itu, nantinya Terra Drone Indonesia yang rutin memberikan pelatihan ke mahasiswa, perusahaan maupun masyarakat umum dapat melakukan pelatihan drone reguler di kampus UNDIP.

Rifqi Fathul Azhar mengungkapkan, “Melalui program pelatihan drone di Terra Drone Indonesia, kami akan memberikan fasilitas khusus untuk para mahasiswa dan civitas akademis, baik dalam kemudahan akses hingga fasilitas konsultasi. Kami berharap nantinya akan banyak pilot drone bersertifikat yang lahir dari kerjasama pengembangan pelatihan drone ini. Kami juga sangat terbuka untuk bekerjasama dengan universitas-universitas lain dalam pengembangan pelatihan drone ini.”

Terra Drone Indonesia sudah terdaftar sebagai UASTC-003, dimana secara resmi sudah mengantongi izin dari pemerintah dalam hal ini DKPPU untuk memberikan pelatihan dan menerbitkan sertifikasi kepada para peserta. Sertifikasi tersebut nantinya bisa digunakan untuk mendaftar remote pilot certificate di SIDOPI-GO.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article