Rabu, April 24, 2024

Transaksi naik 100% di masa pandemi

Must read

Daruma buktikan sudah saatnya menerapkan sistem pengadaan online.

Daruma sebagai platform pengadaan barang & jasa dalam layanan “bisnis ke bisnis” mengalami peningkatan sebanyak 100% di masa pandemik Covid-19. Chief Executive Officer Daruma.co.id Herry Wijaya mengatakan bahwa saat ini pelaku bisnis di Indonesia sudah mulai menerapkan sistem pengadaan secara online, atau yang lebih dikenal dengan istilah e-procurement.

“Bahkan di masa pandemik Covid ini lebih dari 2.000 akun korporat telah terdaftar dalam platform kami sebagai partner pengadaan. Tentu saja ini bukan hal yang mudah pada awalnya, justru dengan adanya pandemik ini sebenarnya menjadi titik balik bagi kami,” ucap Herry Wijaya. 

Tentu saja fitur-fitur seperti instan penawaran, platform yang bisa di akses kapanpun, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan alur pengadaan di perusahaan tersebut, dan jaminan pengiriman dengan akurasi yang tinggi sangat membantu karena dapat menghemat waktu serta proses pengadaan, khususnya di masa pandemik ini menurut saya akurasi pengiriman akan sangat membantu proses pengadaan.

Di Daruma untuk seluruh ready stock item dari masa pengemasan hingga pengiriman membutuhkan waktu 0-3 hari kerja saja. Demikian Herry Wijaya.

Daruma sendiri saat ini tercatat sudah ada lebih dari 250.000 produk yang tayang di web, dengan 80.000 produk yang ready stok serta metode pembayaran yang variatif mulai dari bank transfer, kartu kredit, dompet digital hingga pembayaran tempo untuk akun korporat.  

E-commerce sebenarnya sudah mampu menarik banyak konsumen di Indonesia bahkan sebelum terjadinya wabah Covid-19.

Di Indonesia e-commerce merupakan salah satu faktor pendorong utama yang menjadikannya sebagai negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara mencapai $40 miliar pada tahun 2019 dan di gadangkan akan meningkat di tahun 2025 hingga $130 miliar.

Melihat potensi pasar yang semakin besar, Daruma lebih memilih untuk fokus pada sektor B2B di Indonesia, Harapannya agar kami dapat menjadi pilihan tepat untuk suplai pengadaan barang di seluruh sektor industri yang ada di Indonesia, begitu tutur herry Wijaya di akhir sesi wawancara.

Daruma.co.id  hadir dengan platform 360 derajat yang menghubungkan penyedia barang dan pembeli, memberikan informasi produk yang akurat, menyediakan barang ready stock, pengiriman tepat waktu serta metode pemilihan barang yang variatif.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article