Sabtu, April 20, 2024

TTC Travel Mart kembali hadir, bawa semangat baru industri wisata

Must read

Siksa Kubur

TTC Travel Mart kembali hadir dengan semangat mengembalikan industri pariwisata yang sempat tertidur lelap selama 2 tahun akibat pandemi.

Setelah di awal tahun mengusung Travel Mart secara online, kali ini TTC Travel Mart akan diadakan secara offline pada 7 Juni di Hotel Santika Hayam Wuruk, Jakarta, dan 9 Juni 2022 di Hotel JW Marriott Surabaya.

TTC Travel Mart kali ini akan diikuti oleh berbagai Seller yang berasal dari Dalam Negeri maupun Luar Negeri seperti, India, Korea Selatan, Thailand, Singapura, Vietnam, Jepang, Uni Emirat Arab, Turki, Spanyol, Bhutan, Slovenia, Islandia, Jerman, Kroasia, dan kota-kota di Indonesia yang terdiri dari tour operator, hotel, asuransi, tourism attraction, Holyland Operator, dan Umroh Operator.

Melihat dari situasi kondisi dan juga peraturan yang sudah lebih fleksibel membuat rekan-rekan dari Luar Negeri tidak ragu untuk menghadiri acara secara langsung agar dapat bertemu kembali dengan travel agent di Indonesia.

Kidung Pascalis, selaku Project Manager dari TTC Indonesia juga mengatakan bahwa keinginannya untuk membuat acara offline ini juga melihat dari antusiasme para pelaku pariwisata baik Seller dan Buyer yang sudah rindu untuk saling bersilahturahmi dan juga bersemangat untuk mengembalikan kehidupan pariwisata seperti sebelum pandemi.

Dengan situasi dan kondisi yang mulai terkontrol membuat TTC Indonesia berharap agar rekan-rekan dari pelaku pariwisata dapat kembali bersilaturahmi, berbagi informasi perihal info terkini dari negaranya dan peraturan-peraturan baru yang harus diterapkan dan dipelajari.

Sehingga secara perlahan tapi pasti industri pariwisata dapat kembali hidup dan kembali memberikan servis terbaik kepada seluruh penikmat wisata di Indonesia.

KTO Informasikan Prosedur ke Korea

Akhmed Faezal, MICE Manager dari Korea Tourism Organization (KTO)—salah satu peserta TTC Travel Mart tahun ini menyatakan, melalui TTC Travel Mart kali ini, KTO seperti diberi kesempatan untuk one stop selling. Hanya dengan duduk di meja TTC Travel Mart sudah dapat bertemu banyak dengan seluruh travel agent dari mana saja.

Untuk itu tambah Ical—sapaan akrabnya, TTC Travel Mart menjadi momen yang tepat bagi KTO untuk menginformasikan kalau Korea sudah buka per 1 Juni 2022, kemudian sosialisasi prosedur masuk ke Korea secara dasarnya.

Sebagai informasi dasar, bahwa untuk berwisata ke Korea masih diperlukan VCR. “Sebelum berangkat ke Korea, wisatawan wajib VCR 48 jam atau 2 hari sebelumnya dan atau antigen sehari sebelumnya. Sesampainya di Korea wisatawan kembali wajib VCR. Antigen tidak diperbolehkan. Korea memang Cukup ketat. Tapi ketika hasil VCR dinyatakan negatif wisatawan sudah dapat langsung melancong,” terang Ical.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article