Kamis, April 25, 2024

Tugu Insurance – Rumah Zakat garap program pelayanan kesehatan masyarakat

Must read

Pelayanan kesehatan di masa pandemi ini menjadi hal penting yang perlu mendapatkan perhatian, terutama dalam penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Salah satu di antaranya adalah kebutuhan ambulans untuk kondisi darurat guna mengantarkan pasien ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Tanggung jawab untuk ketersediaan ambulans ini tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab lembaga-lembaga tertentu saja, karena jumlah yang dibutuhkan cukup banyak. Oleh karena itu, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) bersinergi dengan Rumah Zakat berinisiatif untuk berpartisipasi dalam program pelayanan kesehatan bagi masyarakat, yang diwujudkan dalam bentuk penyediaan layanan ambulans gratis.

Pada 29 Maret 2021 lalu, bertempat di kantor pusat Tugu Insurance, dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Tugu Insurance yang diwakili oleh Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance, dengan Rumah Zakat yang diwakili oleh Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat.

Dalam acara ini dihadiri pula oleh seluruh jajaran Direksi Tugu Insurance dan Irvan Nugraha selaku Chief Marketing Officer (CMO) Rumah Zakat. Penyelenggaraan acara tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Saat sambutan, Indra Baruna menyampaikan “Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti Tugu, kami berharap Tugu Insurance dapat ikut berkontribusi dalam pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs) di Indonesia. Harapannya ke depan akan ada rangkaian kegiatan CSR lainnya yang dilakukan oleh Tugu Insurance. Semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.”

Program pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini merupakan wujud dari pilar CSR Bakti Tugu, yang juga mendukung pencapaian SDGs Nomor 3 yaitu “Kesehatan yang baik dan kesejahteraan”.

Sejalan dengan hal tersebut, Nur Efendi juga menyampaikan, Rumah Zakat menyambut baik inisiatif dari Tugu Insurance, karena kebutuhan akan ambulans masih sangat tinggi. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Tugu Insurance, Rumah Zakat berkomitmen bahwa ambulans ini akan dioperasikan dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

“Ambulans Tugu Insurance ini nantinya akan beroperasi di wilayah Jabodetabek dan dapat digunakan oleh masyarakat secara cuma-cuma dan semoga dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan akses transportasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” Indra menambahkan.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article