Jumat, Maret 29, 2024

Virtual Run & Ride

Must read

Presiden kebal hukum?

Bluebird Turut Dukung Program Ketahanan Pangan

Sebanyak 7.000 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bluebird Virtual Run & Ride untuk mendukung program ketahanan pangan Kalimantan Utara

PT Blue Bird Tbk (Perseroan), penyedia layanan transportasi terdepan dan terpercaya di Indonesia, sukses mengajak 7.000 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bluebird Virtual Run & Ride 2022: Setiap Kilometer Berarti. Acara yang berlangsung sejak 7 Juni hingga 26 Juni 2022 diselenggarakan sebagai rangkaian HUT ke-50 perusahaan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup, sekaligus menjadi wujud nyata realisasi Visi Keberlanjutan Bluebird di Pilar BlueSky yang menjadi komitmen perusahaan dalam mendukung perbaikan kualitas lingkungan. 

Pada 20 April 2022 lalu, PT Blue Bird Tbk telah mengumumkan Visi Keberlanjutan Bluebird sebagai bentuk dukungan terhadap pencapaian tujuan pengembangan berkelanjutan (SDGs) pemerintah Indonesia hingga tahun 2030 nanti. Komitmen ini dituangkan ke dalam rencana dan target kinerja keberlanjutan hingga 2030 dan ditopang oleh 3 pilar, yaitu BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps.

Melalui ketiga pilar ini, Bluebird ingin berkontribusi dalam terciptanya perbaikan kualitas lingkungan, perbaikan kualitas kehidupan sosial, dan peningkatan kualitas bisnis Perseroan.

Dengan suksesnya kegiatan yang telah diikuti lebih dari 7000 partisipan dan sebagai bentuk apresiasi terhadap setiap kilometer yang ditempuh oleh peserta, Perseroan akan mendonasikan dana sebesar Rp 50.000.000 kepada Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) yang akan digunakan untuk penanaman bibit pohon buah-buahan dan agroforestry di Desa Antutan, Kalimantan Utara. 

YKAN, sebagai sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang perlindungan dan pelestarian sumber daya alam di Indonesia, beroperasi di dan bekerja sama dengan provinsi Kalimantan Utara dalam pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyatakan, “Inisiatif ini sejalan dengan pilar pertama Visi Keberlanjutan Bluebird yaitu BlueSky, yang melaluinya Bluebird berkomitmen untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas lingkungan; dan juga pilar kedua yaitu BlueLife, yang merupakan gambaran komitmen Bluebird untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas hidup masyarakat.”

“Bluebird Virtual Run & Ride 2022 merupakan perhelatan olahraga perdana Perseroan, dan diharapkan dapat membawa kontribusi positif bagi penguatan ketahanan pangan sebagai salah satu dari 10 program prioritas pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Kami juga berharap inisiatif ini dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan, berbagi kebahagiaan serta mendukung terwujudnya kehidupan yang berkelanjutan, sehat dan aman demi masa depan Indonesia yang lebih baik.”

Kalimantan Utara (Kaltara), provinsi termuda Indonesia, pada Oktober 2021 lalu telah menegaskan kembali komitmennya dalam pelaksanaan pembangunan berwawasan lingkungan. Sebelumnya, komitmen Kaltara terhadap pembangunan hijau diawali sejak bergabung sebagai anggota aktif Governors’ Climate and Forests (GCF) Task Forcedi tahun 2016.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article