Art of Life (AOL), brand merchandise resmi dari Artotel Group meluncurkan koleksi baru keempat dengan judul ‘’HI4TUS’’.
AOL tiap semesternya mengeluarkan koleksi desain baru yaitu desian orisini AOL dan desain yang menampilkan karya seni seniman lokal. Pada kali ini AOL meluncurkan koleksi desain baru dengan tema ’HI4TUS’’ (dibaca dengan Hiatus) yang artinya rehat sejenak.
Hiatus diambil sebagai tema besar untuk mengingatkan bahwa kadang rehat sejenak itu dibutuhkan, dimana masa – masa dalam rehat sejenak merupakan pembuka mata, momen penting dalam melanjutkan sebuah perjuangan sampai selesai. Dalam koleksi baru kali ini, AOL menampilkan 4 seniman lokal Indonesia yang dinilai dapat membawa pesan tersebut lewat karyanya, yaitu:
Horestes Vicha
Dengan teknik kolase, Vicha menggabungkan beberapa gambar untuk membuat sebuah lukisan, dengan sosok pria bersandar seakan menikmati kesendirian. Disini Vicha menjelaskan bahwa Hiatus juga dapat bermaksud kesendirian, jauh dari keramaian dan rutinitas sosial.
Addy Debil
Addy menginterpretasikan hiatus sebagai kekosongan, dimana hal tersebut dinilai lazim di dalam kehidupan manusia. Addy merasa kekosongan kadang dibutuhkan, untuk bersantai sejenak dan mengisi ulang tenaga, agar siap melanjutkan perjuangan nantinya.
Mahaputra Vito
Menurut Vito, disaat mata terpejam sejenak, badan terasa rileks, disitulah hiatus beliau rasakan untuk berimajinasi untuk mendapatkan ide dalam berkarya. Hal tersebut tergambar lewat karakter yang keluar dari kotak merah, karya khas Vito untuk AOL.
Sri Rizki
Menggambarkan Hiatus dalam arti berdamai dengan diri sendiri, terlihat dua tangan yang jika diperhatikan seperti merangkul, menjaga sesuatu hampir dengan erat. Penggunaan warna yang lembut, Kiki ingin memprojeksikan kelembutan lewat karyanya.
Yulia Maria, Assitant Director Marketing Communications Artotel Group mengatakan, ‘’Kami sangat bangga AOL telah menjadi merchandise seni yang diminati oleh para tamu Artotel dan juga para antusias seni.”
“Dengan hadirnya koleksi terbaru AOL ini, kami menambah varian merchandise yang ditawarkan ke publik, tidak hanya dari jenis produknya namun juga seniman-seniman muda yang kami ajak kolaborasi. Untuk edisi hiatus, produk-produk yang kami tawarkan terdiri dari t-shirt lengan pendek dan lengan panjang, tas sacoche, dan berbagai totebag. ’’
AOL dapat dibeli di booth yang terletak di lobby area semua properti Artotel Group, serta secara online melalui situs resmi dan media sosial, aolbyartotel.com, dan akun instagram @aolbyartotel. AOL juga dapat ditemukan di beberapa art scene/ art event yang telah mengkurasikan AOL sebagai salah satu merchandise seni yang dijual untuk tamu-tamunya, seperti di Museum Macan sepanjang 2019, dan acara ARTJOG 2019 yang berlangsung pada 25 Juli sampai 25 Agustus 2019.