Selasa, September 24, 2024

Pendidikan fotografi, pilih formal atau nonformal?

Must read

Padepokan Fotografi Bromo mengundang semua stakeholder ikut berperan dalam pengembangan fotografi Indonesia menjadi lebih maju lagi dan lebih kompetitif di arena global dan sama-sama mengupayakan rebranding Bromo menjadi lebih atraktif.  

Misi Padepokan Fotografi Bromo antara lain: Menjadikan Bromo sebagai tempat pembelajaran dan pendidikan fotografi serta media visual lainnya; Memberikan kesempatan bagi masyarakat sekitar lokasi padepokan, untuk mendapatkan pembelajaran dan pendidikan di bidang fotografi serta media visual lainnya; Menjadikan fotografi sebagai media pendorong upaya pelestarian alam dan lingkungan; Menjadikan fotografi sebagai media yang dapat didayagunakan dalam industri kreatif. 

Terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno, yang memberikan sambutan utama untuk webinar padepokan Fotografi Bromo ini. Terima kasih pula kepada Prof. Soeprapto Soedjono, Guru Besar Fotografi ISI Yogya dan Ketua Dewan Kehormatan Masyarakat Fotografi Indonesia (MFI), yang berkenan menjadi pemantik diskusi.

Photo by Iswanto Arif on Unsplash

Tentunya kita semua mengharapkan, tukar pikiran tentang pendidikan fotografi, formal dan nonformal, ini memberikan positive impact bagi kemajuan fotografi Indonesia dan kebangkitan pariwisata plus ekonomi kreatif kita. Bravo!

 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article