Minggu, September 22, 2024

Budidaya ikan kutuk & kreasi eceng gondok di Desa Karangrowo

Must read

“Ikan Kuthuk bukan satu-satunya potensi yang ada, melainkan juga pengelolaan eceng gondok yang melimpah turut difasilitasi sebelumnya. Dengan adanya pelatihan ini, harapannya Desa Karangrowo dapat menambah nilai dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Perhelatan yang digelar sebagai hasil kolaborasi Nojorono Kudus dengan Desa Karangrowo ini merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam pengembangan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan.

Bekal pelatihan bagi masyarakat Desa Karangrowo, bertujuan untuk optimalisasi potensi peluang peningkatan taraf ekonomi masyarakat Desa Karangrowo dapat terlaksana di kemudian hari.

PT NOJORONO TOBACCO INTERNATIONAL

Merupakan salah satu perusahaan pelopor rokok kretek di Indonesia yang diinisiasi oleh Bapak Tjoa Kang Hay yang menunjuk kedua menantunya yakni Bapak Ko Djee Siong dan Bapak Tan D jing Thay. Seiring dengan perkembangan bisnis yang maju, kemudian perusahaan dikukuhkan pada 14 Oktober 1932 dan berpusat di Kota Kudus, Jawa Tengah.

Saat ini, PT Nojorono Tobacco International termasuk dalam kategori industri sigaret lima besar di Indonesia. Populer dengan terobosan produk Minak Djinggo, yaitu pelopor inovasi sigaret kretek tangan (SKT) sejak 1932. Minak Djinggo bertahan di industri SKT hingga saat ini, merupakan selera pilihan di kalangan petani dan nelayan. Terobosan lainnya dari perusahaan adalah diluncurkannya Clas Mild, produk LTLN (Low Tar Low Nicotine) di tahun 2003.

Berbekal warisan prinsip leluhur, Nojorono membekali core values bagi seluruh jajaran pemangku kepentingan dalam bekerja. Terdapat lima nilai utama F.A.I.T.H yang kesemuanya diadaptasi dari karakter Krishna muda. Fraternity, semangat kekeluargaan dalam menjaga keharmonisan dalam persaudaraan untuk saling bersinergi.

Accountability, bertanggung jawab melayani sepenuh hati dan integritas. Innovation, mendorong adanya inovasi dan kreativitas dengan semangat peningkatan dan penyertaan tiada henti. Trustworthy, dipercaya, saling hormat, sopan dan mempunyai motivasi yang tinggi. High Performance, terus mengejar kinerja yang tinggi demi terciptanya pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article