KBank juga telah membentuk transactional ecosystem di Vietnam yang melayani berbagai segmen pelanggan, termasuk korporasi, bisnis menengah, operator perdagangan ritel, dan pelanggan individu. Sebagai bagian dari strategi ini. KBank Biz Loan, yang menjadi bagian aplikasi mobile banking K PLUS, memungkinkan pelaku bisnis memperoleh modal dengan lebih nyaman, sekaligus menghilangkan hambatan pada pembiayaan konvensional.
Kapasitas dan pengetahuan KBank dalam ekosistem perbankan didukung oleh anak perusahaannya, Kasikorn Business-Technology Group (KBTG) dan KVision, yang memainkan peranan penting dalam membangun ekosistem perbankan di seluruh ASEAN.
Menjadi sayap teknologi dengan lebih dari 500 portofolio aplikasi, KBTG memegang peranan penting dalam mendorong inovasi dan kemajuan teknologi di KBank. Salah satu capaian penting KBTG adalah K PLUS yang menjadi aplikasi mobile banking terkemuka di Thailand, yang saat ini melayani lebih dari 21 juta pengguna di seluruh Thailand dan ASEAN.
Seiring dengan upaya KBank untuk memperluas kehadirannya di AEC+3, KBTG akan terus mendorong inisiatif digitalnya untuk menghadirkan pengalaman perbankan yang lancar dan berpusat pada pelanggan.
Sementara itu, KVision, unit investasi KBank, memberikan panduan dan dukungan strategis dalam mengidentifikasi dan mengembangkan potensi kolaborasi di Indonesia.
Memanfaatkan wawasan industri dan jaringannya yang luas, KVision memfasilitasi pembentukan kemitraan yang kuat dengan perusahaan lokal di berbagai industri. Hal tersebut memungkinkan KBank untuk menciptakan ekosistem solusi digital yang kuat dan memenuhi kebutuhan khusus pasar Indonesia.
Sejauh ini, KVision telah membantu KBank membangun kemitraan utama dengan platform social commerce RateS, B2B enabler iSeller, perusahaan edutech Zenius, dan platform teknologi kesehatan Alodokter. Wawasan dan pengalaman KVision melalui investasinya di Thailand membantu transisi KBank untuk melayani pasar Indonesia.
Sementara itu, Bank Maspion, yang dimiliki oleh KBank Group sebagai pemegang saham mayoritas, juga telah mencatatkan kemajuan yang signifikan melalui peluncuran QRIS sebagai metode pembayaran yang mudah dan nyaman bagi pelanggan.
KBank dan Bank Maspion telah secara strategis meningkatkan kemitraan dengan layanan ekosistem perbankan untuk integrasi QRIS sebagai langkah awal mereka mewujudkan ekosistem perbankan di Indonesia.
Model tersebut akan meningkatkan akses keuangan bagi para pemilik usaha kecil di pasaran, memberdayakan mereka dengan kesempatan yang lebih besar untuk berpartisipasi dalam sistem keuangan serta meningkatkan kesejahteraan keuangan mereka.