Rabu, September 18, 2024

Hacktrace Independence Day Competition 2024 

Must read

Para peserta terbagi ke dalam 196 tim, dengan beberapa tim beranggotakan dua orang, sementara lainnya memilih untuk berkompetisi secara individu. Fleksibilitas ini memungkinkan peserta untuk berkolaborasi atau bersaing mandiri sesuai dengan preferensi mereka.

Setelah melewati berbagai tahap dan tantangan dan berhasil menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat, tiga pemenang Hacktrace Independence Day Competition 2024 akhirnya diumumkan, di antaranya adalah juara pertama oleh Skill Issue, juara kedua oleh Mentorzzz dan juara ketiga oleh Murid Edwin Permana.

Ketiganya mendapatkan insentif berupa uang tunai sebesar, Rp 7.000.000, Rp 5.000.000, Rp 3.000.000 yang diserahkan secara langsung oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kominfo di Jakarta. 

“Lewat Hacktrace Independence Day Competition 2024 telah membuktikan bahwa banyak individu berbakat di dalam negeri yang siap menghadapi tantangan dunia digital yang semakin kompleks. Spentera melihat ini sebagai peluang untuk terus berinovasi, mengembangkan solusi keamanan yang lebih canggih, dan memperkuat ekosistem keamanan siber di Indonesia dan global. Hal ini juga menegaskan komitmen Spentera bahwa investasi dalam pengembangan talenta adalah kunci untuk mengatasi ancaman siber di masa depan,” tutup Royke Tobing, Direktur PT Spentera.

Tentang Spentera

Spentera adalah perusahaan konsultasi keamanan siber yang berfokus pada layanan pengujian penetrasi, penemuan kerentanan, penanganan insiden dan forensik digital. Didirikan pada tahun 2011 yang secara konsisten memberikan layanan keamanan informasi dan solusi berkualitas tinggi yang inovatif, sesuai dengan perkembangan ancaman siber bagi para klien kami di Indonesia dan seluruh dunia.

Spentera menangani klien dari sektor swasta seperti keuangan dan perbankan, hingga sektor-sektor seperti militer, pemerintahan, dan lembaga kepolisian, serta sektor energi seperti minyak dan gas, serta pertambangan.

Spentera memiliki team berpengalaman yang tersertifikasi Offensive Security Exploitation Expert (OSEE), yaitu sertifikasi tertinggi dari Offensive Security. Tidak lebih dari 100 orang di dunia yang memiliki sertifikasi ini, hanya 4 orang di Indonesia yang memiliki sertifikasi ini dan 3 diantaranya merupakan tenaga ahli di Spentera.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang layanan Spentera, dapat kunjungi spentera.id

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article