Kamis, September 19, 2024

Parara International Youth Month 2024 

Must read

Parara – Panen Raya Nusantara

Parara merupakan Konsorsium 32 organisasi yang berasal dari sektor perempuan, perikanan, petani, kehutanan dan sektor perajin dan organisasi masyarakat sipil, aktivis dan kelompok akar rumput lainnya. Kelompok-kelompok ini telah bersatu sejak 2014 untuk mempromosikan produk-produk lokal yang sehat, diproduksi secara adil dan berkelanjutan. 

Produk-produk lokal mengalami kesulitan bersaing dalam ekonomi yang diliberalisasi. Dan sektor-sektor dasar juga kehilangan pekerja dengan banyak yang meninggalkan daerah pedesaan untuk mencari pekerjaan di daerah perkotaan.

Parara Indonesian Ethical Store juga diluncurkan pada 2019 sebagai platform pemasaran perdagangan yang adil (fair trade) yang berupaya untuk menampilkan makanan dan kerajinan lokal yang berkualitas baik, sehat dan aman bagi konsumen, dan di panen dan di kelola secara berkelanjutan dari keragaman sumber daya alam Indonesia. 

Banyak dari produk dan makanan lokal Indonesian berbasis tradisi konservasi dan budaya. Parara berupaya untuk mempromosikan alternatif untuk makanan/produk impor dan mempromosikan produksi dan konsumsi yang berkelanjutan.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article