Kamis, September 19, 2024

Open Trip “Blue Fire” Ijen dari Jember

Must read

Pengeluaran pribadi yang harus disiapkan antara lain (makan dan minum diluar fasilitas tour), trolley dorong bagi yang tidak kuat naik/turun Ijen, serta asuransi. Juga silakan  mempersiapkan, peralatan pribadi seperti sepatu, jaket, sarung tangan, balaclava (pelindung kepala), tracking pole, rain coat juga menjadi tanggung jawab pribadi. Koleksi perlengkapan Anda para pecinta dunia luar ruangan, pasti lengkap. Sudah waktunya digunakan kembali menyapa alam.

Bagi calon peminat paket Explore Ijen Sunrise & Jember Day Tour yang memiliki riwayat kesehatan seperti penyakit jantung, darah tinggi, asma atau sesak nafas, tidak disarankan untuk mengikuti kegiatan ini, resikonya terlalu besar. Apalagi, akses dari tempat wisata Ijen menuju rumah sakit tercepat jaraknya cukup jauh.

Jeffrey mengungkapkan “Wisata ke Ijen, masih menjadi perjalanan wisata yang ngengeni untuk diulang bagi yang sudah menyambangi Ijen. Mengundang rasa penasaran bagi yang belum sempat.”

Ijen merupakan salah satu tempat wisata yang sangat memikat wisatawan domestik mau pun internasional, pasalnya Ijen merupakan salah satu dari 2 “blue fire”  di dunia, dan hanya muncul sekitar pukul 02.00 – 04.00 WIB saja.

Keindahan pemandangan selama tracking dengan ketinggian 2.443 m diatas permukaan laut, sunrise, dan kawah belerangnya benar benar memanjakan mata tamu-tamu yang datang. Objek kunjungan ini terletak di antara 2 kabupaten, Bondowoso dan Banyuwangi, di sisi barat Kawasan Ijen ada bendungan yang dibangun pemerintahan Belanda guna menghindari luapan material dari kawah Ijen.

Jika di hari pertama jadwal tracking to Ijen, di hari kedua kegiatan eksplore Jember-nya  lebih santai. Peserta berkesempatan menggali kekhasan, keunikan oleh-oleh dari negeri Pandhalungan Jember. Kunjungan ke sentral UMKM ragam produk dari prol tape, aneka Suwar-suwir, edamame, okra, berbagai jenis coklat, kopi, hingga tape singkong khas Jember. Harganya pun beragam, bisa menyesuaikan budget yang tersedia.

Ada yang terlewat, belum dibeli di sentra oleh-oleh? J-Lo juga menyiapkan sudut UMKM TokoKoe yang menyediakan beberapa produk Jember, buah tangan bagi sanak saudara. Terdapat pilihan coklat dan kopi dari Puslitkoka, produk UMKM di Jember seperti keripik singkong presto, keripik pisang, sale pisang.

Dan, tersedia merchandise kaos, topi, dan totebag ala Java Lotus Hotel. Yang mendapat oleh-oleh ragam produk UMKM Jember dalam kemasan totebag J-Lo, tentu senang. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article