Minggu, September 22, 2024

Roku Kyoto – BLINK Design memenangkan Kohler Bold Design Award

Must read

Hotel bermerek LXR Hotels & Resorts, Hilton pertama di Asia Pasifik terkenal dengan konsep desainnya yang elegan, terinspirasi oleh keindahan dan kesederhanaan karya seni Jepang. 

BLINK Design Group, studio desain interior kreatif yang berbasis di Singapura, merayakan kesuksesan terbarunya setelah diumumkan Roku Kyoto, resor mewah elegan yang terletak di kaki pegunungan Takagamine di Jepang, telah memenangkan penghargaan Kohler Bold Design Award. 

Roku Kyoto menjadi hotel bermerek LXR Hotels & Resorts pertama Hilton di Asia Pasifik ketika dibuka pada musim gugur 2021. Label mewah ini hanya diberikan pada properti bintang lima terbaik di lokasi yang memikat di seluruh dunia, jadi BLINK bertanggung jawab untuk memastikan bahwa proyek ini menunjukkan semangat merek dan esensi dari tujuannya. 

Dihormati dengan “Penghargaan Desain Interior” dalam kategori “Perjalanan: Resor” adalah cerminan dari keberhasilan proyek, dan seberapa baik itu telah diterima oleh para tamu dan industri. 

Dinamakan dari tradisi pembuatan kertas pengrajin kuno yang dihormati, Roku Kyoto terinspirasi oleh keindahan dan kesederhanaan pengerjaan Jepang. Sejalan dengan etos desain ini, BLINK berusaha untuk menenun estetika lokal ke dalam setiap aspek interior resor, mulai dari lobi kedatangan dan ruang makan bergaya paviliun hingga lounge teh kayu, spa yang tenang dan tentu saja, semua 114 kamar kontemporer dan suite yang berukuran antara 50-110 meter persegi dan memancarkan rasa keanggunan minimalis. 

Tempat perlindungan yang tenang ini juga menyatu dengan lingkungan sekitarnya, yang telah mempengaruhi seniman selama berabad-abad. Dengan menggunakan material alami seperti bambu dan kayu, serta menggunakan dinding kaca dan jendela panorama untuk membingkai pemandangan perbukitan berhutan dan Sungai Tenjin yang menakjubkan dari semua area resor Roku Kyoto terasa menyatu dengan lingkungan. 

“Kami sangat senang memenangkan Kohler Bold Design Award untuk Roku Kyoto, yang merupakan salah satu proyek terpenting kami hingga saat ini. Sebagai resor bermerek LXR pertama di Asia Pasifik, kami tahu bahwa Hilton dan pemiliknya sedang mencari konsep desain yang unik – sebuah resor yang akan menonjol dari keramaian sekaligus menyatu dengan lanskap. Kami mengambil inspirasi dari warisan Kyoto yang kaya, keindahan organik, dan filosofi Zen untuk menciptakan konsep yang otentik dan elegan, sekaligus mutakhir dan kontemporer,” kata Clint Nagata, Pendiri & Mitra Kreatif, Grup Desain BLINK. 

“Selalu menyenangkan untuk menerima pengakuan dan Kohler Bold Design Awards adalah salah satu penghargaan paling termasyhur di industri ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim kreatif kami yang berbakat dan semua mitra kami yang telah membantu menghidupkan resor yang luar biasa ini,” tambahnya. 

Kohler Bold Design Awards adalah salah satu kompetisi desain yang paling menonjol untuk profesional perhotelan, perumahan dan properti komersial di Asia Pasifik. Ini berfungsi sebagai platform untuk menampilkan talenta terbaik di bidangnya dan pemenangnya dipilih oleh juri dari desainer internasional terkenal dan pakar independen. 

Penghargaan “Travel: Resort” yang diraih oleh Roku Kyoto mengakui kontribusi positif proyek terhadap desain perhotelan dan kemajuan pengalaman tamu. Kategori ini terbuka untuk resor paling spektakuler di Asia Pasifik dengan peringkat bintang empat ke atas. 

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article