Jumat, Mei 31, 2024

3

Must read

Hadirkan Platform IoT, 3 Indonesia Dukung Ekosistem Digital bagi Pelanggan Bisnis dan Profesional

Internet of Things (IoT) dengan berbagai macam turunan layanannya semakin dikenal dan diakui manfaat besarnya terutama di kalangan bisnis untuk meningkatkan daya saing dan mempercepat pertumbuhan bisnis di era digital.

Sejalan dengan komitmen 3 Indonesia untuk mendukung ekonomi digital dan solusi Information and Communication Technology (ICT) bagi pelanggannya, 3 Indonesia bersama dengan partner pendukung ekosistem IoT melakukan kolaborasi penyediaan solusi platform IoT dan turunan layanannya bagi kalangan bisnis dan profesional.

Dengan solusi platform IoT dan turunan layanannya, pelanggan 3 Indonesia melalui unit 3Business dapat melakukan kontrol dan lacak perangkat IoT dan aset dengan layanan manajemen.platform terintegrasi. Layanan ini juga memberikan kontrol perangkat dan paket koneksi secara real time.

Selain itu, 3 Indonesia juga telah menjalani proses ULO (Uji Laik Operasi) di beberapa tempat, yang menjadikan 3 Indonesia secara resmi dapat menyelenggarakan jasa Siskomdat (Sistem Komunikasi Data), sehingga kalangan bisnis dan profesional dapat menikmati layanan IoT dan turunannya sesuai standar regulasi yang berlaku di Indonesia.

“Berbagai inovasi dan solusi telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung kalangan bisnis dan professional dalam meningkatkan daya saing dan mempercepat pertumbungan bisnis di era digital, salah satunya dengan bersinergi dengan berbagai partner untuk mengembangkan ekosistem digital melalui layanan berbasis IoT yang kami bundling dengan paket data yang terjangkau. Kami berharap sinergi dan juga lisensi Siskomdat yang baru kami dapatkan bisa memberikan kemajuan positif bagi kalangan bisnis dan professional dalam menghadapi ekonomi digital dan dampak ekonomi di situasi pandemi,” ujar M. Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia.

Sinergi 3 Indonesia dengan Nokia WING (Worldwide IoT Network Grid) juga merupakan salah satu bentuk komitmen 3 Indonesia melalui unit 3Business untuk mendukung ekonomi digital dan industri 4.0. 3Business adalah unit bisnis dari 3 Indonesia yang memberikan solusi bisnis dan digital untuk korporasi, pemerintah, dan profesional. 3Business kini memiliki fokus membantu pelanggan untuk melakukan transformasi digital dan efisiensi bisnis. 

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai macam solusi IoT bagi pelanggan bisnis dan profesional dengan melakukan bundling layanan paket data dan solusi dari partner ke berbagai industri vertikal. 

“Sebagai partner 3 Indonesia, Nokia terus mendukung pengembangan layanan IoT di 3Business dengan membangun jaringan WING yang memiliki keunggulan dalam hal kemudahan mengelola koneksi dan perangkat IoT melalui Connectivity Management Platform (CMP). Cara ini akan memberi kemudahan akses bagi pelanggan 3Business untuk mengetahui langsung jaringan IoT yang mereka gunakan serta mengelola pemakaiannya,” ujar Ammar Hussain, Head of Service Sales Nokia Indonesia.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai macam solusi IoT bagi pelanggan bisnis dan profesional dengan melakukan bundling layanan paket data dan solusi dari partner ke berbagai industri vertikal untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan transformasi digital.

Tentang 3Business (Unit Bisnis 3 Indonesia)

3Business merupakan unit bisnis dari 3 Indonesia yang merupakan penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi untuk berbagai sektor industri. Saat ini 3Business telah melayani lebih dari 800 pelanggan korporasi dengan dukungan jaringan infrastruktur seluler dan fiber optic di seluruh Indonesia. Layanan profesional 3Business didukung oleh 700 staf profesional dan berpengalaman yang tersebar di lebih dari 257 kota di 25 provinsi.

Tentang 3 Indonesia

3 Indonesia di bawah merek ‘3’ adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia yang mengoperasikan jaringan nasional berlisensi 2G, 3G/WCDMA dan 4G LTE GSM. 3 menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile yang di dukung oleh teknologi 4G/4G LTE di lebih dari 37.000 desa di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok, melalui fiber optic yang membentang sepanjang 16.000 Km.

Seiring dengan keberadaannya di Indonesia sejak tahun 2007, 3 tumbuh menjadi mobile lifestyle provider. 95% pelanggan 3 adalah anak muda dengan gaya hidup digital yang tinggi. Keberhasilan 3 Indonesia dibangun oleh komitmen untuk menghadirkan pengalaman dan nilai terbaik bagi pelanggan, juga semangat untuk memberdayakan anak muda Indonesia.

Tentang Nokia

Nokia menciptakan teknologi untuk menghubungkan dunia. Mereka mengembangkan dan menyajikan satu-satunya portofolio yang komprehensif mulai dari perlengkapan jaringan, perangkat lunak, layanan serta lisensi di industri secara global.

Dengan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan didukung oleh Nokia Bell Labs yang telah berhasil meraih penghargaan, Nokia merupakan pemimpin dalam pengembangan dan penyebaran jaringan 5G.

Pelanggan Nokia para penyedia layanan komunikasi mendukung lebih dari 6.4 miliar pelanggan jaringan radio, dan pelanggan enterprise mereka telah menyebarkan lebih dari 1.300 jaringan industri di seluruh dunia.

Nokia mengikuti standar etika bisnis tertinggi yang mampu mengubah cara hidup, bekerja dan berkomunikasi. Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Nokia, silakan kunjungi www.nokia.com dan twitter Nokia @nokia.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article