Kamis, Februari 29, 2024

75 tahun British Council di Indonesia

Must read

Dari Jawa Barat ke Inggris Raya: Contoh nyata kehidupan antaragama

Dalam upaya membantu memperkuat religiusitas sebagai elemen spiritual masyarakat, British Council Indonesia, organisasi internasional Inggris untuk hubungan budaya dan peluang pendidikan, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Kedutaan Besar Inggris di Indonesia menciptakan program English for Ulama.

Sebagai inisiatif untuk membekali para ulama melalui pengembangan kemampuan berbahasa Inggris, sehingga mereka dapat terlibat secara efektif dengan masyarakat global untuk mempromosikan pemahaman dan toleransi.

Tahun ini, program English for Ulama diselenggarakan untuk kedua kalinya dan empat ulama telah dipilih untuk mewakili Indonesia dan Jawa Barat dalam mengunjungi dan berinteraksi dengan masyarakat Inggris. Delegasi Ulama Jawa Barat diwakili oleh Muhammad Luthfi, Muhammad Fachrurrazi, Neneng Yanti Khozanatu Lahpan, dan Oki Setiana Dewi.

Mereka akan berpartisipasi dalam dialog lintas agama, bertemu tokoh-tokoh berpengaruh, dan berbagi pengalaman dalam mempromosikan pesan perdamaian dan menggambarkan citra masyarakat Muslim Indonesia yang damai di beberapa kota seperti London, Birmingham, Manchester, dan Nottingham pada 16 – 22 November 2023, didukung Minhaj Welfare Foundation sebagai mitra di Inggris.

Melalui kunjungan ini, diharapkan para ulama dan masyarakat lokal di Inggris dapat saling belajar mengenai keragaman budaya dan pengalaman interaksi lintas agama.

Summer Xia, Country Director British Council di Indonesia dan Direktur Asia Tenggara, mengungkapkan semangatnya karena dapat memperluas pengembangan bahasa Inggris di Indonesia melalui metode unik dan inovatif yang mendukung komitmen British Council untuk mendorong kesetaraan, keberagaman, dan inklusi.

Sebagai salah satu negara yang paling beragam dan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki posisi yang tepat untuk terlibat aktif dalam membentuk wacana global seputar isu-isu multikultural dan internasional.

“Sebagai bahasa yang digunakan secara luas di seluruh dunia, saya percaya bahwa kapasitas dan kemahiran berbahasa Inggris adalah kunci untuk membantu meningkatkan jangkauan secara global.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article