Jumat, April 26, 2024

Bank OCBC NISP hadirkan solusi komprehensif healthcare financing 

Must read

Mendukung transformasi sistem layanan kesehatan indonesia 

  • Bank OCBC NISP ikut berpartisipasi dalam Seminar Nasional & Hospital Expo ARSSI 2023, sebuah seminar perumusan untuk mendorong transformasi sistem layanan Kesehatan di Indonesia. 
  • Seminar yang dilaksanakan di Solo, selama tiga hari akan membahas mengenai Change Management sebagai bagian yang penting dalam mentransformasikan sistem layanan Kesehatan yang lebih tepat sasaran dan efektif. 

Seiring dengan terlaksananya Seminar Nasional & Hospital Expo ARSSI 2023, Bank OCBC NISP menyatakan dukungannya dengan ikut berpartisipasi dalam seminar tersebut. Dalam kegiatan akbar tahun ini, Bank turut menyampaikan dengan adanya dukungan solusi pembiayaan yang komprehensif bagi para penyedia layanan kesehatan guna mendorong transformasi sistem kesehatan di Indonesia. 

Hal tersebut seiring dengan adanya agenda Kementerian Kesehatan akhir tahun lalu yang ingin mentransformasikan sistem Kesehatan di Indonesia. Tentunya, transformasi sistem kesehatan tidak terlepas dari perubahan budaya dan kinerja organisasi Rumah Sakit. Keberhasilan Transformasi Sistem Kesehatan di lingkup Rumah Sakit harus diikuti oleh Change Management yang terencana, terukur dan sesuai dengan kondisi organisasi Rumah Sakit.

Ditambah lagi salah satu pilar fokus pemerintah adalah pilar transformasi sistem pembiayaan kesehatan yang diharapkan dapat memastikan pembiayaan yang adil, serta meningkatkan manfaat promotif dan preventif. Hal ini dapat dicapai melalui regulasi pembiayaan kesehatan dengan 3 tujuan dasar, yakni tersedia, cukup, dan berkelanjutan; alokasi yang adil; dan pemanfaatan yang efektif dan efisien.

Dengan demikian, institusi keuangan memegang peranan penting dalam mewujudkan misi tersebut, salah satunya dengan solusi keuangan dan layanan beyond banking yang dimiliki oleh Bank OCBC NISP. 

Emilya Tjahjadi, Direktur Bank OCBC NISP menyampaikan bahwa, “Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan akses kesehatan yang mumpuni. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP memiliki solusi komprehensi baik itu untuk pendanaan maupun layanan beyond banking bagi para penyedia jasa layanan Kesehatan.” 

Ia menambahkan “Dengan adanya partisipasi kami dalam Seminar Nasional & Hospital Expo ARSSI 2023, kami ingin turut berperan aktif dalam mewujudkan sistem kesehatan yang kuat dan tangguh.” 

Bank OCBC NISP menghadirkan solusi komprehensif dari sisi pembiayaan diantaranya Solusi pembiayaan atas tagihan BPJS Kesehatan; Pembiayaan investasi dan modal kerja; Solusi pendanaan sistem informasi manajemen Rumah Sakit baik dari sisi software maupun hardware; Solusi pengelolaan dana untuk efisiensi bisnis; dan Solusi untuk mengembangkan bisnis klinik.

Adanya solusi-solusi tersebut diharapkan dapat menjawab beragam kebutuhan mulai dari pengadaan jasa, pengelolaan dana bisnis, hingga pemanfaatan pembiayaan untuk kegiatan operasional layanan Kesehatan.

Inisiatif solusi Healthcare Financing Bank OCBC NISP telah dilakukan bekerjasama dengan beberapa mitra lintas industri sebelumnya seperti penyedia teknologi, rumah sakit, serta asuransi kesehatan nasional. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article