Jumat, Mei 31, 2024

Dari Bulaksumur untuk Indonesia

Must read

Pelantikan Pengurus KAHIGAMA Masa Bakti 2024-2027: Melangkah Bersama, Bermanfaat Lebih Nyata

Ratusan alumni Hubungan Internasional yang terdiri dari pengurus dan anggota Keluarga Alumni Hubungan Internasional UGM (KAHIGAMA) berkumpul di Kantin Diplomasi, Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin (6/5/2024) dalam rangka Pelantikan Pengurus KAHIGAMA Masa Bakti 2024-2027 dan sekaligus Halalbihalal mengingat masih suasana syawalan 1445H.

Acara diawali dengan sambutan Sohibul Bait dari Menteri Luar Negeri RI dan Ketua Dewan Kehormatan KAHIGAMA, Dra. Retno Lestari Priansari Marsudi, LL.M. melalui siaran video. Ia menyampaikan bahwa di tengah dinamika dan tantangan global, Indonesia konsisten mengambil posisi yang bertujuan untuk memperjuangkan keadilan dan kemanusiaan, khususnya bagi Palestina.

“Indonesia memilih untuk mengambil jalan yang benar sesuai sejarah yang juga merupakan amanat konstitusi, yaitu berada di pihak Palestina,” katanya.

Menlu yang saat itu tengah menghadiri KTT Organisasi Kerja sama Islam (OKI) menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan yang akan berlangsung, “Selamat kepada para pengurus KAHIGAMA yang baru.”

“Indonesia memilih untuk mengambil jalan yang benar sesuai sejarah yang juga merupakan amanat konstitusi, yaitu berada di pihak Palestina.”

Pelantikan Pengurus KAHIGAMA Masa Bakti 2024-2027 oleh Ketua Umum PP. KAGAMA (Pengurus Pusat Keluarga Alumni UGM) H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. yang diselenggarakan baik secara luring maupun daring ini diawali dengan penyematan Pin KAGAMA kepada Ketua KAHIGAMA Ni Made Ayu Marthini yang terpilih dari hasil MUNAS (Musyawarah Nasional) KAHIGAMA di Yogyakarta, 15 Desember 2023 lalu, Muhsin Syihab Wakil Ketua 1 dan Heru Prama Yudha Wakil Ketua 2 yang saat ini bekerja di World Bank dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara antara Ketum PP KAGAMA dan Ketua KAHIGAMA.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article