Rabu, Februari 1, 2023

Dua Maria

Must read

Dalam kitab Injil, Maria jarang disebut.

Gereja juga mengabaikannya sampai sekitar 2.000 tahun lalu. Ketika itu Bunda Yesus disucikan sebagai bunda semua umat manusia dan simbol kemurnian iman. Pada abad XI, ketika gereja menciptakan api penyucian dan kewajiban pengakuan dosa, di Prancis 80 gereja pemuja Maria muncul. 

Keperawanan menjadi landasan martabatnya. Maria, diasuh oleh para malaikat, dihamili oleh seekor merpati, tak pernah disentuh lelaki. suaminya Santo Yosef, bersalam dari kejauhan. Dan ia menjadi semakin kudus setelah 1854, ketika Paus Pius IX yang maha sempurna mengungkapkan bahwa Maria telah dikandung tanpa ulah dosa, yang berarti bahwa bunda sang Perawan juga perawan ketika mengandung Maria.

Sekarang Maria adalah divinitas yang paling dipuja dan paling dimuliakan di dunia. Hawa membawa kehancuran bagi semua perempuan. Maria menebus semua mereka. Berkat dia, anak-anak perempuan yang berdosa bisa mendapatkan pertobatan.

Dan inilah yang terjadi kepada Maria yang satu lagi, yang muncul dalam gambar bersujud di kaki salib suci, di sisi Maria yang maha suci.

Menurut tradisi, Maria yang satu lagi ini, Maria Magdalena, adalah seorang pelacur yang menjadi santa.

Para penganut Katolik merendahkannya dengan memberinya permaafan. 

Eduardo Galeano

“Mirrors”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article