Rabu, Februari 28, 2024

Erick Thohir beri kesempatan UMKM Gorontalo berkontribusi dalam sektor perhotelan

Must read

Menteri BUMN, Erick Thohir, berkomitmen untuk terus membuka kesempatan bagi UMKM memasarkan produknya, salah satunya melalui sektor pariwisata. Dengan dukungan dari Hotel Indonesia Group (HIG) yang merupakan jaringan hotel milik BUMN, hal ini diwujudkan melalui kerja sama antara Bank Mandiri dan Yulia Hotel Gorontalo.

Dalam hal ini, HIG melalui Yulia Hotel Gorontalo melakukan pemanfaatan produk UMKM Binaan Rumah BUMN Gorontalo milik Bank Mandiri. Tentunya, kerja sama ini memberikan kesempatan bagi UMKM binaan Rumah BUMN Gorontalo untuk meningkatkan nilai penjualannya dan terus meningkatkan kualitas produk-produknya.

Simbolisasi kerja sama dilakukan dengan penandatanganan PKS yang dilakukan di Yulia Hotel Gorontalo, pada 19 Desember 2023 lalu.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa hal ini sejalan dengan komitmen BUMN untuk terus bersinergi memberikan kebermanfaatan bagi UMKM. “Tentunya kerja sama ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh UMKM binaan BUMN untuk bisa memasarkan produknya dalam jangkauan yang lebih luas lagi, terutama di sektor pariwisata yakni hotel”, tambah Arya.

UMKM yang nantinya akan di display dan dijual di Yulia Hotel Gorontalo sebagian besar merupakan produk makanan, seperti stick jagung, acar ikan cakalang, kukis biji ketapang, dan lainnya.

Harapannya melalui kerja sama ini, industri pariwisata seperti perhotelan diharapkan bisa membantu agar UMKM bisa terus berkembang dan dikenal oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Mau coba makanan asli buatan dari kota Gorontalo? Pesan dan nikmati sekarang juga langsung ke Yulia Hotel Gorontalo.

Informasi selengkapnya, silakan kunjungi hig.id

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article